Sukses

Cara Memutihkan Kulit dengan Lemon

Kandungan dalam lemon ternyata mampu digunakan sebagai cara memutihkan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda pernah mendengar suntik Vitamin C untuk memutihkan kulit. Perawatan ini memang dirasa sangat membantu, terlebih bagi Anda yang menginginkan kulit putih dengan cara instan. Jika tidak terlalu terburu-buru, cobalah cara memutihkan kulit dengan lemon.

Lemon merupakan salah satu buah yang memiliki berbagai kandungan asam. Dimana kandungan tersebut dapat dijadikan bahan alami untuk memutihkan kulit dan kandungan Vitamin C yang mampu mendorong pertumbuhan sel baru. Selain itu, lemon juga memiliki antioksidan yang sangat bagus untuk permasalahan kulit.

Lantas, bagaimana cara memutihkan kulit dengan lemon?

Seperti yang dilansir dari laman Wikihow, Rabu (29/4/2015), membuat masker dari perasan lemon dapat berguna sebagai pemutih kulit. Namun, perlu diingat bahwa perasan lemon harus dicampurkan dengan air yang memiliki takaran sama dengan jumlah perasan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kulit dari iritasi.

Setelah itu, ambilah bola-bola kapas, lalu oleskan pada kulit. Diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air hangat. Kemudian, jangan lupa untu mengoleskan pelembab kulit.

Gunakan cara ini hanya 2-3 kali dalam seminggu untuk mengurangi risiko terjangkit iritasi kulit. Dengan melakukannya secara rutin sesuai dengan jadwal yang Anda tetapkan, hasil akan terlihat sekitar 3-4 minggu. Memang cukup lama, namun cara ini cukup aman dan alami.

Hati-hati pula jika ingin mengaplikasikan cara memutihkan kulit ini pada wajah. Sebab, percampuran antara zat phytophotodermatiti dari sinar UV dan zat photosynthesizing dari lemon bisa menyebabkan reaksi pada kulit. Jadi, pastikan Anda telah mencuci bersih wajah secara menyeluruh sebelum keluar di bawah sinar matahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini