Sukses

Begini Cara Mudah Basmi Serangga di Pekarangan Rumah

Ingin tanaman tumbuh sehat nan indah di pekarangan rumah? Yuk, basmi serangga yang merusak tanaman!

Liputan6.com, Jakarta Memiliki taman yang dipenuhi dengan bunga dan tanaman indah lainnya di pekarangan rumah menjadi salah satu cara mudah untuk merelaksasi diri demi melepaskan penat. Namun, sayang sekali apabila pemandangan kecil yang indah tersebut dirusak oleh serangga.

Munculnya serangga tak hanya merusak tanaman dan pemandangan mata saja, terkadang serangga kerap menakutkan walaupun tidak menggigit. Jadi, cobalah kontrol perkembangbiakan serangga di halaman dengan menggunakan cara berikut ini:

1. Siapkan beberapa lembar koran bekas.

2. Gulung beberapa koran dan pastikan koran tergulung dengan amat erat, lalu ikat dengan tali. Basahi gulungan tersebut dan tempat di tanah yang sering dihinggapi serangga.

3. Periksa gulungan koran setiap pagi dan lihatlah serangga akan mudah terperangkap masuk ke dalam gulungan tersebut.

4. Jika terdapat serangga, ikat gulungan dengan tali dan buang mereka ke dalam tempat sampah.

Ingin tanaman tumbuh sehat nan indah? Yuk, basmi serangga yang merusak tanaman!

Demikian cara mudah membasmi serangga di pekarangan rumah seperti yang dilansir Reader's Digest, Rabu (29/4/2015). Gulungan terserbut bertindak sebagai perangkap untuk menjerat serangga masuk dan mengurangi perkembangan mereka yang mengganggu. Selamat mencoba! (auf/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.