Sukses

3 Makanan yang Dapat Mencegah Tumbuhnya Uban

Lima makanan apa saja yang dapat mencegah tumbuhnya uban? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Uban menjadi salah satu masalah rambut yang cukup ditakuti oleh masyarakat khususnya kaum Hawa. Tumbuhnya uban, terkadang membuat rasa percaya diri menghilang. Tak perlu khawatir, karena Anda dapat mencegah tumbuhnya uban dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat. Apa sajakah itu? Berikut lima makanan yang dapat mencegah tumbuhnya uban yang diberitakan dari Boldsky Selasa (28/4/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bayam

Selain baik untuk kondisi tubuh Anda, mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam dapat mencegah tumbuhnya uban di rambut Anda. Bayam mengandung pigmen yang dapat menjaga kondisi dan warna rambut agar tak mengalami perubahan. Selain itu, bayam juga mampu menjaga kesehatan rambut.

(Foto: www.fitfabfemale.com)

3 dari 4 halaman

Kacang Panjang

Kacang panjang merupakan salah satu sayuran yang mengandung banyak protein sehingga dapat menjaga kesehatan dan keindahan rambut Anda. Selain itu, mengkonsumsi kacang panjang secara berkala dapat membuat rambut tidak layu dan tidak mengalami perubahan warna.

4 dari 4 halaman

Telur

Telur mengandung vitamin B12, dimana kandungan tersebut mampu memperlancar peredaran darah di tubuh dan kepala Anda. Lancarnya peredaran darah tersebut mampu mencegah perubahan warna pada rambut Anda. Selain itu, rambut menjadi lebih segar dan lebat. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini