Sukses

3 Cara Terbaik Memakai Dry Shampoo

Inilah ulasan mengenai cara terbaik menggunakan dry shampoo.

Liputan6.com, Jakarta Apa solusi yang digunakan saat rambut lepek, tetapi Anda hanya memiliki sedikit waktu? Dry shampoo atau sampo kering merupakan cara terbaik untuk menghemat waktu saat `bad hair day` sedang melanda.

Setelah memakai dry shampoo, rambut akan kembali segar dan jauh dari kata lepek. Rambut juga tak perlu lagi ditata dengan alat-alat yang panas dan merusak rambut tersebut.

Namun, tak semua berhasil sempurna. Tatanan rambut tetap jelek dan harus diberikan sentuhan catokan atau pengeriting. Jadi, untuk menghindari hal tersebut, ikuti tips yang dikutip dari laman PureWow, Rabu (29/4/2015) berikut ini:

1. Gunakan sebelum tidur. Tentu tak terpikirkan bukan? Ini merupakan cara terbaik meskipun kondisi rambut sedang tidak berminyak. Langkah tersebut untuk menyerap minyak yang diproduksi lebih cepat dan ketika bangun tidur rambut akan terlihat lebih segar.

2. Semprot keseluruhan, jangan terpaku pada satu titik, ketika memakainya. Setelah memakainya, tunggu setidaknya dua menit sebelum menyisir atau melakukan proses styling. Menyisir terlalu cepat dapat menghilangkan produk tanpa memberikan waktu yang cukup untuk menyerap minyak.

3. Gunakan pada rambut bersih. Ini adalah cara yang sangat mudah untuk membuat volume dan tekstur rambut lebih terlihat. (auf/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.