Sukses

4 Ide Kreatif Untuk Dekorasi Jendela Menekuk

Memiliki jendela dengan sudut yang menekuk? Coba ide dekorasi berikut

Liputan6.com, Jakarta Dekorasi jendela tak hanya memberikan daya tarik dari luar rumah, tetapi juga dari dalam rumah. Oleh karena itu, untuk memperindah bentuk ruangan, mendekorasi jendela dengan menyesuaikan bentuknya perlu diperhatikan.

Salah satunya, ada hal-hal yang perlu diperhatikan jika Anda memilih jendela yang menekuk atau berbentuk setengah dari segi enam. Kelebihan jendela tersebut adalah ruangan akan lebih mendapatkan pencahayaan alami dan memberikan pemandangan yang lebih unik nan cantik.

Penggunaan model jendela yang satu ini juga sesuai dengan dekorasi interior modern. Ruang yang tersedia pada tepian jendela bisa dimanfaatkan sebagai tempat pajangan, membaca, bekerja, dan bersantai.

Tak percaya? Berikut ide-ide kreatif yang memanfaatkan jendela tersebut seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Selasa (28/4/2015):

1. Tempat Duduk. Pasanglah tempat duduk yang sesuai dengan sudut yang terbentuk. Untuk membuatnya lebih menarik, jangan lupa untuk menambahkan bantal yang dibalut dengan warna-warna cerah untuk mempercantik ruangan.

2. Tirai. Hati-hati dalam memilih tirai. Alih-alih mempercantik ruangan, justru pencahayaan alami terhalang. Pilihlah tirai bermotif sederhana dan tidak berbahan tebal. Pemasangan pun tak harus melulu berpusat di sisi kanan-kiri, tetapi memakai tirai yang ditarik ke atas dapat menjadi solusi.

3. Furnitur. Tak perlu menggunakan furnitur penuh dengan banyak ukiran. Gunakan furnitur yang sedikit bergaya modern. Beberapa furnitur sederhana bisa membuat ruangan lebih nyaman, seperti membuat rak buku yang sesuai dengan sudut jendela.

4. Tanaman. Tanaman tentu akan memberikan kesegaran dan kehangatan bagi ruangan. Tanaman pun tetap bisa terpapar sinar matahari dari jendela tersebut. Namun ingat, jangan letakkan tanaman di sisi yang kurang cahaya. (auf/ret)

Memiliki jendela dengan sudut yang menekuk? Coba ide dekorasi berikut

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.