Sukses

Tanpa Riasan Paes, Andien Cantik Berbusana Jawa di Hari Nikah

Mengusung tema `unik`, pengantin Jawa klasik dipilih sebagai konsep pernikahan Andien.

Liputan6.com, Jakarta Telah melangsungkan pertunangan pada November 2014 lalu, Andien mantap melangkahkan kaki menuju biduk pernikahan dengan sang kekasih, Irfan Wahyudi (Ippe) pada hari ini, Senin (27/4/2015) di kawasan Pine Forest Camp, Exclusif Camping Ground Cibodas, Lembang.

Kebahagiaan Andien dan sang suami tampak jelas terpancar dari foto-foto yang sudah diunggah ke akun instagram khusus pernikahan mereka (instagram.com/andienippewedding).

Mengusung tema `unik`, pengantin Jawa klasik dipilih sebagai konsep pernikahan Andien.

Pernikahannya terbilang cukup tertutup bagi para awak media, tetapi momen bahagia Andien tetap bisa dirasakan dari berbagai postingan dari akun instagram tersebut, juga akun instagram sang desainer, Didiet Maulana.

"Andien would like to present her unique style..we tried to make her dream come true through the classic Javanese wedding (Andien ingin menunjukkan gaya uniknya...kita berusaha wujudkan impiannya melalui pengantin jawa klasik)," tulis Didiet pada foto yang diunggahnya ke akun instagram (instagram.com/didietmaulana).

Mengusung tema `unik`, pengantin Jawa klasik dipilih sebagai konsep pernikahan Andien.

Pemilihan konsep pengantin Jawa klasik tidak hanya diwujudkan dalam balutan kebaya putih saja. Meski tak memakai paes atau riasan hitam di dahi khas pengantin wanita Jawa, penampilan Andien diperkuat dengan tatanan sanggung khas jawa dan lipstik merah menyala.

Detail kebaya juga cukup diperhatikan. Penggunaan bordir tipis, manik-manik bulat pada ujung lengan dan tepian kebaya, serta bros pada bagian dada menjadi pelengkap. Kain batik cokelat juga kian menonjolkan konsep pengantin Jawa Klasik.

Detail baju pernikahan yang dikenakan Andien saat akad nikah. (foto: instagram.com/didietmaulana)

Selamat berbahagia untuk Andien dan Ippe! (auf/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.