Sukses

Bersantai di Kafe Museum Nasional

Kini kunjungan ke Museum Nasional bukan hanya sekedar menyaksikan benda bersejarah, namun Anda juga bisa bersantai Kafe.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangkaian Festival Hari Museum Internasional dan 237 Tahun Museum Nasional Indonesia, Kafe Museum Nasional resmi dibuka untuk publik.

Kafe baru ini menyajikan kudapan dan minuman selayaknya coffee shop yang Anda temui di pusat-pusat perbelanjaan -kue-kue seperti black forest dan red velvet cake, serta berbagai sajian kopi. Kafe dengan ukuran sekitar 3 x 7 meter ini memiliki interior yang didominasi warna hijau dan jingga. Didirikannya kafe ini bertujuan menyajikan suasana modern dan sebagai tempat berkumpul sembari menikmati kunjungan museum, seperti yang diutarakan Prof. Kacung Marijan, Dirjen Kebudayaan di konferensi pers pemugaran kompleks Museum Nasional.

 

Saat ini, Kafe Museum Nasional yang terletak di Gedung B Museum Nasional Republik Indonesia merupakan kafe sementara. Pembangunan dengan fasilitas lebih memadai dilakukan bersamaan dengan dibangunnya gedung baru di kompleks Museum Nasional. (Ikr/ret)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.