Sukses

7 Tips Kecantikan Bagi Remaja

Perawatan apa sajakah yang sebaiknya dilakukan saat menginjak usia remaja?

Liputan6.com, Jakarta Perubahan besar-besaran pada tubuh dan pola pikiran manusia terjadi saat menginjak masa remaja. Sayangnya, perubahan tersebut tidak seimbang dengan keinginan remaja yang ingin tampil cantik. Misal, sekresi hormon menyebabkan jerawat acapkali datang.

Mulai merawat diri merupakan solusinya. Meskipun beberapa perawatan masih terlalu dini bagi remaja, tetapi perawatan yang berbasis alami tetap bisa dilakukan apabila sudah mengetahui jenis kulit masing-masing, mengutip laman Boldsky, Selasa (28/4/2015).

Lantas, perawatan apa sajakah yang sebaiknya dilakukan saat menginjak usia remaja? Berikut ulasannya: (auf/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Kecantikan Bagi Remaja 1-3

1. Membersihkan diri

Sekresi hormon menciptakan minyak yang menyumbat pori-pori. Kotoran dan polusi pun semakin membentuk situasi yang buruk. Jadi, bersihkan wajah dengan sabun dan toner. Jangan lupa oleskan juga pelembab.

2. Kosmetik sesuai umur

Tidak banyak yang tahu bahwa beberapa kosmetik tak semuanya baik digunakan oleh remaja. Sesuaikan produk yang digunakan dengan umur, begitu juga sebaiknya gunakan sedikit riasan untuk menjaga tampilan muda pada diri remaja.

3. Hati-hati saat menghilangkan rambut

Saat remaja, banyak pertumbuhan rambut-rambut pada daerah yang tak terduga oleh mereka. Sebaiknya, perhatikan ketika akan melakukan pencabutan rambut seperti dengan cara waxing atau mencukur. Sebab, iritasi dan gatal-gatal bisa saja terjadi.

3 dari 3 halaman

Tips Kecantikan Bagi Remaja 4-7

4. Perawatan bibir

Bibir bisa membantu wajah terlihat lebih cerah. Jadi, gunakan pelembab bibir untuk mencegah kekeringan atau iritasi pada bibir. Gunakan juga scrub bibir yang terbuat dari campuran madu dan gula.

5. Merawat rambut

Rambut penuh dengan ketombe? Jangan sampai hal tersebut terjadi. Coba cari sampo yang cocok dengan rambut untuk meredakan rasa gatal dan menghilangkan ketombe, juga gunakan masker rambut untuk membuat rambut tampak lebih sehat.

6. Tabir Surya

Tak ingin kulit menghitam atau produksi keringat terlalu berlebih? Oleskan tabir surya 30 menit sebelum pergi ke luar rumah. Gunakan tisu untuk mengelap keringat.

7. Perawatan mata

Jika memang senang menggunakan make-up pada bagian mata, usahakan tidak pernah lupa untuk menghapusnya sesaat sebelum tidur. Sebab, tampilan mata panda atau lingkaran hitam bisa muncul jika tidak melakukan hal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini