Sukses

Manfaatkan Bahan Alami Ini Sebagai Deodoran

Bahan alami apa sajakah yang bisa dimanfaatkan sebagai deodoran?

Liputan6.com, Jakarta Meski angin masih bertiup kencang dan hujan masih membasahi jalanan, tetapi kini Indonesia telah memasuki masa peralihan menyambut musim panas. Pastinya, potensi produksi keringat semakin meningkat. Jadi, jangan lupa siapkan deodoran.

Deodoran menjadi senjata ampuh untuk meluluhkan bau tak sedap yang disebabkan oleh keringat. Tak ada salahnya memang menggunakan deodoran dengan bahan alami, tetapi alangkah lebih baik menggunakan bahan-bahan alami agar tidak ada efek samping di suatu hari.

Berbagai bahan alami seperti minyak pohon teh, minyak kelapa, minyak jojoba, jeruk, dan madu bisa dimanfaat sebagai deodoran, dikutip dari Boldsky, Senin (27/4/2015): (auf/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan Alami Untuk Deodoran 1-3

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan yang tepat untuk deodoran. Gunakan satu sendok teh minyak kelapa yang dicampur dengan satu sendok teh aloe vera atau lidah buaya. Jika ingin membuat body spray, tambahkan sedikit air pada campuran tersebut.

2. Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh mempunyai wangi yang khas ketika dikombinasikan dengan minyak melati. Bisa tambahkan air mawar agar membuat campur lebih encer.

3. Minyak Jojoba

Gunakan masing-masing satu sendok teh minyak jojoba, minyak almond, dan air mawar untuk campuran deodoran alami.

3 dari 3 halaman

Bahan Alami Untuk Deodoran 4-5

4. Kulit Jeruk

Hancurkan kulit jeruk hingga menjadi bubuk. Kemudian, tambahkan tiga tetes minyak melati dan minyak zaitun pada bubuk tersebut. Tambahkan air mawar juga agar lebih encer untuk dijadikan body spray.

5. Madu

Tahukah Anda bahwa madu bisa berkhasiat mengurangi produksi keringat berlebih? Kombinasikan madu dengan minyak zaitun dan air mawar untuk membuat body spray.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini