Sukses

3 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Saat Membersihkan Wajah

Sadarkah Anda sering melakukan kesalahan saat membersihkan wajah?

Liputan6.com, Jakarta Membersihkan wajah merupakan aktivitas yang biasa dilakukan, tetapi apakah sudah melakukannya dengan benar? Acapkali, seseorang tidak menyadari, bahkan mengetahui, bahwa mereka melakukan kesalahan saat membersihkan wajah.

Kesalahan semakin tidak disadari karena banyak orang melakukan hal yang sama. Jadi, berikut adalah tiga kesalahan mencuci wajah kerap terjadi dan apa yang harus dilakukan sebagai gantinya:

1. Menggunakan cleanser saat kulit masih basah

Siapa yang sering melakukannya? Sebenarnya hal tersebut bisa dilakukan apabila cleanser tidak berwujud krim. Jika masih dilakukan, hal tersebut akan bisa menghilangkan minyak alami dari wajah Anda.

2. Menggunakan kain

Kulit pada bagian wajah merupakan salah satu bagian tubuh paling sensitif. Jadi, menggunakan kain untuk membersihkan muka justru akan membuat bakteri yang terangkap di dalamnya menyebar ke muka. Gunakan ujung jari dan keringkan dengan handuk bersih nan lembut.

3. Menggunakan tisu

Tisu memang memudahkan dan membuat nyaman, tetapi kandungan bahan pengawet di dalamnya dapat membuat kulit iritasi. Lebih baik, biarkan wajah kering dengan sendirinya.

Jadi, tetap ingin melakukan kesalahan yang sama saat membersihkan wajah? (auf/ret)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.