Sukses

Pendanaan Proyek Bioskop Kucing di London

Setelah kafe kucing, kini akan dibangun bioskop kucing.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kampanye yang bertujuan untuk mendanai biskop kucing diluncurkan di London Barat.

Great Kitten, proyek kerjasama dari Paula Siedlacka, 25, dan William Piper, 24, mengundang tamu untuk menikmati teh dengan kucing di pangkuan sembari menonton film. Siedlacka dan Piper berencana mengadopsi 10 kucing liar yang tidak asing dengan manusia dan bisa dengan bebas berkeliling sinema, menurut laman standard.co.uk, Senin (27/4/2015).

Usaha ini ditujukan untuk meningkatkan kepedulian terhadap kesejahteraan hewan dan bekerja dengan badan amal untuk membuka usaha terapi kucing untuk orang-orang dengan masalah kesehatan mental, kesulitan belajar, atau penyakit yang mengancam nyawa. Saat ini mereka sedang menghubungi badan amal ternama tentang rencana mereka.

Sebuah kampanye pendanaan online bentukan mereka sudah mengumpulkan 1.049 poundsterling (setara Rp. 20.412.301) untuk perusahaan. Kedua entrepreneur itu berharap bisa mencapai 55.000 poundsterling (setara Rp. 1.070.235.079)untuk bisa membuka Great Kitten.

Sebuah kutipan kalimat dari kampanye itu berbunyi "bioskop kucing merupakan tempat dimana Anda bisa bersantai dan membebaskan pikiran dengan secangkir teh, kue, kucing di pangkuan Anda, sambil menonton film."

Ide ini terinspirasi dan bertujuan untuk mengembangkan konsep kafe kucing yang kini populer di Asia dan emporium kucing Lady Dinah's di London Timur. Ini juga mengikuti gelombang tren kafe bertema hewan di London, seperti kafe burung hantu, kafe anjing, dan piknik bersama babi yang semuanya resmi dibuka tahun 2015 ini. (Ikr/ret)

foto: standard.co.uk

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.