Sukses

Trik Menata Tempat Tidur Yang Nyaman

Inilah cara menata tempat tidur agar tidur Anda berkualitas

Liputan6.com, Jakarta Kamar adalah ruangan tempat kita menghabiskan banyak waktu santai di rumah. Oleh karena itu, sudah seharusnya kamar didesain senyaman mungkin. Untuk membuat kamar nyaman perlu didukung dengan penataan tempat tidur yang baik. Keindahan tempat tidur pun menjadi penting. Tapi lebih dari itu, kenyamanan menjadi hal utama. Dilansir dari elledecor.com, Minggu (26/4/2015), berikut trik menata tempat tidur yang nyaman.

1. Bersisian Dengan Meja

Meletakkan tempat tidur bersisian dengan meja membuat tempat tidur terasa nyaman. Anda dapat meletakkan apapun yang Anda butuhkan pada meja tersebut seperti air minum, buku, dan handphone. Pada saat membutuhkan barang-barang tersebut, Anda tidak perlu bangkit dari tempat tidur untuk mengambilnya.

2. Melapisi Dengan Seprai Berbahan Wol

Pilihlah bahan seperti wol atau sejenisnya untuk material seprai tempat tidur Anda. Selain bahannya lembut, seprai berbahan wol ini akan membuat Anda nyaman beristirahat semalaman di tempat tidur Anda. Ini juga baik untuk kondisi Anda di pagi hari agar lebih semangat memulai hari.

3. Pilihlah Kasur Yang Berkualitas

Memilih kasur berkualitas akan membuat Anda nyaman berbaring semalaman. Di saat bangun pun Anda akan merasa segar dan siap melaksanakan aktifitas sehari-hari. Tempat tidur yang ideal terbuat dari kapas yang bagus dilengkapi dengan selimut yang lembut dan bantal yang nyaman. Situasi seperti ini akan mengobati lelah anda setelah seharian bekerja.

4. Buat Sesederhana Mungkin

Tampilan yang sederhana akan mempermudah Anda untuk merapikan tempat tidur di pagi hari. Susunan yang sederhana untuk tempat tidur juga bertujuan untuk menghadirkan suasana natural dan sejuk pada kamar. Jangan merias tempat tidur secara berlebihan, seperti menghias dengan banyak boneka, karena ini akan membuat ruang untuk tidur semakin sempit.

5. Pilihlah Riasan Dengan Teliti

kebanyakan orang hanya sering berfikir tentang bagaimana warna yang tepat untuk kamar dan tempat tidur mereka. Sementara, ada satu hal lagi yang seharusnya juga diperhatikan, yaitu riasan. Riasan ini dapat berupa lukisan, motif dari karpet, atau seprai yang Anda gunakan pada tempat tidur Anda. Pemilihan riasan ini sangat berpengaruh pada kenyamanan mata Anda saat beristirahat di malam hari. Pilihlah motif yang mudah dilihat, jangan biarkan mata Anda dipaksa melihat motif yang sulit, sementara, Anda telah menggunakannya untuk bekerja seharian. Jadi, telitilah memilih riasan.(mit/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.