Sukses

Kartini Flight, Penerbangan AirAsia utuk Menginspirasi Perempuan

Memperingati Hari Kartini, AirAsia Indonesia hadirkan Kartini Flight untuk menginspirasi perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Kartini, AirAsia Indonesia pada 21 April 2015 secara khusus mengadakan penerbangan `Kartini Flight` yang melibatkan 6 srikandi AirAsia Indonesia, yaitu 2 pilot wanita dan 4 awak kabin wanita.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko, menuturkan bahwa AirAsia Indonesia sungguh bangga mengadakan penerbangan Kartini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap perjuangan perempuan dalam hal kesetaraan gender. Kartini Flight dengan nomor QZ 7526 dengan rute Jakarta-Denpasar ini dipimpin oleh Dewi Meilina, kapten perempuan pertama di AirAsia Indonesia.

Para awak kabin yang seluruhnya adalah perempuan turut memeriahkan penerbangan dengan mengenakan aksesoris bertema perayaan hari Kartini. Selain itu, games dan hadiah menarik pun turut menghibur 165 penumpang di penerbangan yang memakan waktu selama 1 jam 40 menit tersebut.

Foto: Dok. AirAsia

“Di AirAsia, kami senantiasa mendukung dan memberikan kesempatan yang sama bagi siapa saja yang memiliki kemampuan untuk terus mengembangkan diri. Saat ini kami memiliki 8 pilot wanita, 2 teknisi wanita dan kami berharap jumlah ini akan terus bertambah ke depannya,” ucap Sunu Widyatmoko.

Seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com, rencananya Kartini Flight ini akan dihadirkan AirAsia Indonesia setiap tahunnya guna menginspirasi seluruh kaum wanita Indonesia untuk terus menggapai mimpi. (bio/ret)

Foto: Dok. AirAsia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.