Sukses

Tips Cara Pakai Lipstik Agar Warna Tahan Lama

Inilah tips untuk memiliki warna lipstik pada bibir yang tahan lama

Liputan6.com, Jakarta Touch-up! Para wanita pengguna makeup pasti merasa familiar dengan kata ini. Karena dalam beraktivitas, makeup yang telah diaplikasikan biasanya akan memudar. Entah karena berkeringat, minyak dan debu, atau mungkin karena terkena gesekan dengan suatu benda yang sedikit memudarkan makeup pada wajah.

Warna lipstik salah satunya. Dari semua makeup yang anda aplikasikan, warna lipstik yang anda pakai adalah salah satu yang paling sering pudar. Terutama saat anda selesai makan dan minum. Warna lipstik akan memudar karena menempel dengan makanan atau alat makan dan minum anda.

Berikut beberapa pilihan cara yang dapat membantu agar warna lipstik bisa bertahan lebih lama:

1. Gunakan Lip Balm

Penggunaan lip balm ini lebih baik dilakukan sebelum anda mengaplikasikan makeup pada seluruh wajah anda. Mengapa? Karena lip balm tidak akan membuat bibir Anda kering, sehingga memudahkan ketika Anda ingin membentuk ulang atau mewarnai bibir. Permukaan bibir akan menjadi lebih halus.

2. Gunakan Lip Liner 

Agar warna dari lipstik dapat tahan lebih lama, gunakan lip liner. Tidak hanya untuk membentuk bibir, tapi juga untuk mewarnai bibir Anda secara keseluruhan. Setelahnya, baru tambahkan lipstik pada bibir.

3. Matte Lipstik

Warna dari matte lipstik memang akan lebih tahan lama. Namun, pemakaian dari matte lipstik ini tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki bibir kering, karena segala sesuatu yang memiliki tekstur matte cenderung lebih kering. Dan jika bibir anda sudah kering dari awalnya, penggunaan lipstik matte akan menyebabkan permukaan bibir terkelupas.

4. Gunakan bedak tabur

Selain berfungsi sebagai foundation agar wajah tampak tidak berminyak, bedak juga dapat membantu membuat warna lipstik tahan lebih lama. Pertama, ambil selembar tissue dan pisahkan layer tissue satu sama lain. Kedua, letakan 1 layer tissue pada bibir. Ketiga, dengan kuas yang sudah dibubuhi bedak, sapukan kuas ke atas bibir yang dilapisi tissue.

Cara-cara ini baik digunakan bagi siapa saja. Formula dari bedak yang mampu menyerap minyak berlebih dari lipstik membuat warna yang anda aplikasikan dapat bertahan lebih lama. (Annastasia Errine/ret)

 

Warna Bibir Merah Merona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.