Sukses

Lubuk Nyarai, Pesona Wisata Penuh Petualangan

Bagi anda penggemar wisata treking dan uji nyali, Lubuk Nyarai bisa menjadi salah satu referensi untuk mengisi liburan

Liputan6.com, Jakarta Bagi anda penggemar wisata treking dan uji nyali, tempat wisata di Sumatera Barat ini bisa menjadi salah satu referensi untuk mengisi liburan. Terletak di Hutan Gamaran, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, lokasi wisata yang bernama Lubuk Nyarai ini menawarkan keindahan alam yang menawan. Selain memiliki air terjun yang indah, Lubuk Nyarai juga memiliki sungai yang membentuk kolam renang. Menariknya, terdapat jejeran tebing dari batu granit di sisi sungai.

Lokasi wisata ini memberikan sensasi perjalanan wisata yang penuh petualangan. Untuk sampai di lokasi saja, butuh jarak tempuh hingga dua atau tiga jam dengan berjalan kaki. Sensasi alam inilah yang justru menarik minat banyak pengunjung yang datang. Untuk menemani Anda menuju Lokasi, disediakan guide atau pemandu wisata. Harga yang dipatok untuk jasa guide hanya berkisar Rp20 ribu.

Perjalanan menuju Lubuk Nyarai

Sepanjang perjalanan Anda akan melewati beberapa keindahan dan tantangan alam. Dari mulai keberangkatan, Anda akan menemukan jalanan hutan yang masih liar. Pemandu wisata akan mendampingi Anda agar tidak tersesat dan menghindari kemungkinan terluka di sepanjang perjalanan. Setelah menumpuh 3 km hutan liar Anda harus menyeberangi sungai dangkal sedalam 50 meter. Alangkah baiknya jika Anda telah membawa bekal dan air minum yang cukup dari rumah. Karena perjalanannya yang terbilang cukup lama, Anda diharapkan memiliki stamina dan daya tahan fisik yang baik. Jadi, siapkan diri sebelum memulai perjalanan.

Di perjalanan Anda akan melewati jembatan kayu ini

Rasa lelah dan penat Anda akan terbayar setelah tiba di lokasi. Hamparan sungai berbentuk kolam renang yang dikelilingi batu granit raksasa menyerupai tebing dengan ketinggian delapan meter akan menyapa Anda. Anda akan dibuai dengan keasrian alam dan akan betah berlama-lama disana. Setelah lelah berjalan, saat yang yang ditunggu-tunggu pun tiba, Anda dapat merasakan sejuknya air terjun Nyarai saat berenang bersama keluarga dan mengabadikan momen bersama mereka. Selain dijadikan tempat rekreasi, lokasi ini juga cocok untuk kegiatan berkemah.

Keindahan Lubuk Nyarai yang bagai lukisan

Keindahan tempat wisata ini menjadikan Lubuk Nyarai sebagai primadona dan perbincangan di berbagai media sosial. Lokasi ini mulai ramai dikunjungi sejak setahun terakhir. Jika hari libur tiba, pengunjung bisa dua kali lipat dari hari biasa. Namun, jumlah pengunjung masih terbilang sedikit karena masih banyak yang belum mengetahui keberadaan potongan surga di Sumatera Barat ini. (mit/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.