Sukses

6 Alasan Habiskan Liburan di Vietnam

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda yang sedang merencanakan liburan, sepertinya, sekarang merupakan waktu yang tepat untuk berburu tiket ke Vietnam.

Negara Asia Tenggara yang jaraknya hanya 2642,5 KM dari Indonesia ini cocok bagi Anda yang senang suasana pantai, alam, dan arsitektur. Vietnam punya berbagai pilihan tujuan wisata yang tidak diduga-duga. Inilah enam tempat yang bisa menjadi tujuan utama Anda saat mengunjungi Vietnam menurut lifehack.org, Kamis (23/4/2015). (Ikr/ret)

1. Pulau Halong Bay yang sempurna untuk turis kasual maupun si petualang

Merupakan tujuan wisata di Vietnam dan sangat beralasan. Pulau-pulau kecil yang berkumpul di teluk dengan tebing-tebing cocok bagi Anda yang mencari petualangan. Ditambah lagi dengan pantai indah dan fasilitas untuk aktifitas seperti berperahu kayak dan mengendarai helikopter. Anda yang tidak terlalu mencari petualangan bisa bersantai di kapal dan menikmati pemandangan alami Halong Bay.

 

2. Mendaki sepanjang bukit Sapa

Sapa merupakan pasar kota Vietnam yang terletak di bagian Barat Daya. Area ini dikelilingi lembah dan bukit yang indah, jalan untuk hiking dan trekkung, dan teras-teras ladang padi.

3. Arsitektur klasik dan membudaya di Temple of Literature

Vietnam punya banyak kuil yang merupakan saksi mata perkembangan budaya selama berabad-abad berdirinya Vietnam. Temple of Literature di Hanoi dibaktikan untuk Confucius dan kaum sarjana pada umumnya. Dibangun tahun 1070, kuil ini mengantar universitas nasional Vietnam yang pertama. Sejumlah tugu didirikan untuk memperingati sarjana-sarjana bersejarah dan merupakan pemandangan apik. Tempat ini cocok dikunjungi penikmat sejarah.

4. Flora dan fauna unik di Cuc Phuong National Park

Kita akan disajikan pemandangan dan variasi kehidupan liar yang menakjubkan selama satu hari penuh. Pegunungan Limestone dan vegetasi yang tebal merupakan rumah bagi lebih dari 2000 spesies tanaman, lebih dari 250 spesies reptil dan mamalia, dan lebih dari 300 spesies burung. Cocok bagi Anda pecinta alam. Ada juga gua-gua dimana Anda bisa melihat peninggalan manusia yang tinggal disana lebih dari 7000 tahun lalu.

5. Gabungan arsitektur Barat dan Timur (Vua Meo)

Vietnam ada di bawah jajahan Perancis pada akhir abad 19 sampai perang Indochina pertama di pertengahan abad 20. Bermunculan lah berbagai arsitektur yang merupakan perpaduan Barat dan Timur, di mana contoh yang paling Indah merupakan vila Vua Meo yang dibangun orang Perancis untuk pemimpin kaum Hmong. Menariknya, bangunan ini pernah disebut "Istana Opium" karena salah satu langit-langitnya pernah dipakai menyimpan sejumlah opium, dengan dinding-dindingnya dihiasi biji bunga poppy dan desain bunga-bunga.

6. Berbagai pantai pasir indah

Seperti halnya di setiap anime, ada episode pantai, dalam berlibur, Anda pun ingin ada hari dimana Anda berenang dan bersenang-senang di pantai. Selain Halong Bay yang disebutkan di poin pertama, pilihan pantai lainnya adalah Long Beach di Phu Quoc atau City BEach di Nha Trang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.