Sukses

5 Masker Pisang Paling Ampuh Buat Si Pemilik Kulit Kering

Liputan6.com, Jakarta Buah berbentuk lonjong dengan kulit kuning ternyata tak hanya berkhasiat untuk diet, tetapi juga sangat bermanfaat untuk kulit, terutama bagi kulit kering. Kandungan nutrisi dalam pisang dapat menghidrasi kulit dan mencegah kekeringan.

Mencampurkan pisang dengan bahan lain dapat membuat kombinasi pencegah menghilangya kelembaban kulit dan penyimpan hidrasi yang bagus untuk kulit kering, mengutip dari laman Boldsky, Rabu (22/4/2015).

Lantas, perpaduan apa yang bagus sebagai pendamping pisang dalam masker wajah? Yuk, cegah timbulnya kulit kering dengan menggunakan masker berikut ini: (auf/ret)

1 dari 3 halaman

Dari Minyak Zaitun Hingga Vitamin E

1. Pisang dan Minyak Zaitun

Hancurkan pisang matang dan campurkan dengan beberapa tetes madu dan satu sendok teh minyak zaitun. Oleskan masker pada wajah selama 15 menit. Kerutan pada wajah pun akan menghilang dan kulit terlihat lebih segar dan bersinar.

2. Pisang dan Mentega Putih

Hancurkan pisang matang dan campurkan dengan satu sendok teh mentega putih. Masker siap dioleskan pada wajah, lalu biarkan selama 15 menit. Cuci bersih dengan air hangat. Masker tersebut berkhasiat untuk melembutkan, mengenyal, dan membuat kulit lebih bercahaya.

3. Pisang dan Vitamin E

Ambil minyak dari kapsul vitamin E, lalu tumbuk bersama dengan pisang dan satu sendok teh madu. Oleskan pasta pada wajah selama 15 menit agar kulit kering tampak lebih sehat, bercahaya, dan awet muda.

2 dari 3 halaman

Dari Yogurt Hingga Lemon

4. Pisang Dan Yogurt

Campurkan pisang matang yang sudah dihancurkan dengan beberapa sendok yogurt. Oleskan pada kulit dan biarkan selama 15 menit. Masker tersebut tak hanya berguna untuk mencegah kekeringan, tetapi juga membersihkan kulit wajah agar lebih cerah dan segar.

5. Pisang dan Perasan Lemon

Satu sendok teh perasan lemon yang dicampur dengan satu buah pisang yang telah dihancurkan merupakan masker wajah yang berkhasiat untuk menghapus pigmentasi, melindungi kulit dari kerusakan, dan mencegah penuaan kulit.

 

Artikel Selanjutnya
5 Ide Brilian Manfaatkan Teh Celup Bekas
Artikel Selanjutnya
Ramuan Masker Alami Pemutih Wajah