Sukses

Tips Cantik Tanpa Habiskan Banyak Biaya

Ingin tampil cantik tapi terbentur dengan banyaknya biaya yang harus dikeluarkan?

Liputan6.com, Jakarta Ingin tampil cantik tapi terbentur dengan banyaknya biaya yang harus dikeluarkan? Sebenarnya mudah karena solusinya bisa didapatkan di dapur. Bahan-bahan yang digunakan untuk memasak dapat berguna sebagai bahan meningkatkan kecantikan.

Cantik alami dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah memang tidak ada salahnya. Mungkin memang hasil yang didapatkan cenderung memakan proses yang lebih lama dan harus dilakukan dengan tekun. Namun, jika memang hasil yang dapatkan sama dan cenderung lebih aman, kenapa tidak?

Nah, berikut beberapa bahan yang bisa dimanfaatkan membuat diri menjadi lebih cantik seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Rabu (22/4/2015): (auf/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dari Baking Soda Hingga Kentang

1. Baking soda untuk pembersih

Jika ingin mengurangi produksi minyak, kotoran, dan jerawat maka baking soda merupakan jawabannya. Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga menjadi seperti pasta. Kemudian, oleskan pasta pada area tersebut.

2. Strawberry untuk jerawat

Strawberry memiliki kandungan asam salisilat yang ampuh untuk mengusir jerawat. Caranya, hancurkan 2-3 strawberry untuk membuat pasta, lalu oleskan pada wajah selama 15 menit. Jerawat menghilang, kulit wajah pun akan terlihat sehat dan bercahaya.

3. Tomat untuk kulit merona

Ingin memiliki kulit wajah dengan sedikit sentuhan rona merah pun pipi? Hancurkan beberapa tomat untuk membuat pasta dan oleskan pada wajah selama 15 menit sebelum dibilas.

4. Kentang untuk lingkaran hitam mata

Potong kentang menjadi beberapa potongan kecil dan gosok perlahan pada daerah bawah mata. Bisa juga, menaruh kentang yang sudah tumbuk untuk menghilangkan lingkaran hitam. Gunakan perawatan ini setiap hari.

3 dari 3 halaman

Dari Lemon Hingga Mayonnaise

5. Lemon untuk kuku

Rendam bola kapas dalam perasan lemon, kemudian oleskan pada kuku Anda selama beberapa menit. Kuku pun akan bersih dan tampak lebih bersinar.

6. Madu untuk penyegaran

Ingin wajah lebih lembut dan terbebas dari kerutan? Gunakan madu yang dicampurkan dengan lemon. Perawatan tersebut juga bisa mengurangi jerawat.

7. Kunyit untuk kulit bersinar

Membuat pasta dengan kunyit yang dihancurkan dan sedikit air mawar bisa membuat kulit lebih bersinar. Caranya adalah oleskan pasta, diamkan selama 15 menit, dan kemudian bersihkan dengan air hangat.

8. Mayonnaise untuk rambut

Tak perlu membeli conditioner dengan harga mahal. Cukup mengoleskan dan memijat mayonnaise pada rambut yang basah, manfaat conditioner pun bisa didapatkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.