Sukses

Melissa McCracken Terjemahkan Lagu 'Karma Police' di Atas Kanvas

foto: Mellisa McCracken

Liputan6.com, Jakarta Melissa McCracken adalah seorang seniman dengan kondisi unik bernama synesthesia. Kondisi itu merupakan keadaan di mana pengidapnya memiliki dua sensor dari dua indra perasa berbeda di saat yang bersamaan. 

Pada kasus McCraken, musik yang didengarnya diterjemahkan menjadi aliran tekstur dan warna. Keadaan ini tidak membuatnya terdisorientasi, namun, sulit menjelaskan dengan kata-kata tentang apa yang dilihatnya. Melukis dengan cat minyak dan akrilik merupakan caranya mengekspresikan diri dan menunjukkan warna-warna indah yang dilihatnya dari hari ke hari, begitu yang diceritakan McCracken ke boredpanda.com, Rabu (22/4/2015). McCracken merupakan pencinta musik dan mendengarkan variasi yang luas dari berbagai musisi, dari Led Zeppelin, Radiohead, sampai Stevie Wonder. Ia pun menggabungkan keduanya dengan melukis berdasarkan apa yang dilihatnya saat mendengarkan sebuah lagu.

Coba lihat karya-karya indah dari McCracken ini! (Ikr/ret)

Life On Mars - David Bowie

Radiohead - Lucky

John Lennon - Imagine

Prince - Joy on Repetition

Jimi Hendrix - Little Wing

John Mayer - Gravity

Smashing Pumpkins - Tonight, Tonight

Radiohead - Karma Police

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.