Sukses

Nikmati Cita Rasa Khas Italia ala Chef Gianluca Visciglia

Hotel InterContinental Jakarta MidPlaza hadirkan new Executive Chef asal Italia, Gianluca Visciglia.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda penikmat hidangan Italia lengkap dengan cita rasa otentik dan sentuhan kuliner khas dari negeri Pizza, mampirlah ke Scusa Italian Restaurant. Restaurant yang terletak di lantai 2 Hotel InterContinental Jakarta MidPlaza ini akan menawarkan nuansa kayu yang alami dan hangat. Dilengkapi dengan open kitchen yang memberikan sensasi tersendiri kepada Anda.

Tidak hanya hanya itu saja, Scusa Italian Restaurant menghadirkan new Executive Chef asal Italia, Gianluca Visciglia yang sangat luar biasa dengan segala pengalaman kulinari yang sudah ia dapatkan.

Pengalaman tersebut antara lain saat Gianluca Visciglia mulai bekerja di Filipina pada tahun 2008 sebagai Executive Italian Chef di Shangri-la Mactan Resort & Spa, ditunjuk sebagai Executive Sous Chef untuk Shangri-la Boracay Resort & Spa – di mana saat itu ia memimpin 86 orang kitchen staff, hingga sekarang kembali ke Indonesia (bersama istri yang asal Solo) sebagai new Executive Chef di InterContinental Jakarta MidPlaza.

Belum lama ini Liputan6.com berkesempatan hadir pada jamuan khusus yang bertajuk Chef's At Table di Scusa restaurant untuk mencicipi langsung hidangan yang disajikan dari tangan dingin sang masterchef.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antipasto misto di pesce

Setibanya di Scusa Italian Restaurant, kami disuguhkan table set menu yang sangat menggugah selera. Dimulai dari menu pembuka dengan tampilan yang mempesona mata. Antipasto misto di pesce adalah mix seafood appetizers dengan beberapa hidangan seperti octopus with citrus, tuna tartare, hingga yang menjadi favorit para tamu yaitu scallops dengan orange-mustard sauce.

3 dari 4 halaman

Chestnuts cappuccino soup

Setelah selesai mencicipi menu Antipasto misto di pesce, menu lainnya pun kemudian tersaji di hadapan kami adalah Chestnuts cappuccino soup dengan foie gras dan croisssant. Menu ini pun akan semakin lezat ketika Anda menikmatinya dengan ditemani roti croissant lalu mencelupkan roti tersebut ke dalam cappuccino soup hangat.

4 dari 4 halaman

Spaghetti al granchio con pomodorini e basilico

Untuk menu utama, sang Executive Chef menyajikan Spaghetti al granchio con pomodorini e basilico yaitu spagheti yang tersaji cantik dengan potongan cangkang kepiting di bagian atasnya. Rasa dari spagheti ini terbilang normal yaitu tidak terlalu pedas dan tidak terlalu creamy.

Lebih lanjut, menu di hadapan kami pun berganti dengan steak tenderloin yang tersaji bersama mashed potato, black truffle sauce, dan potongan kentang segar. Steak ini akan menghadirkan rasa ‘garlic’ yang dominan dan yang pasti dagingnya pun dimasak sesuai dan terasa lebut di lidah.

Hotel InterContinental Jakarta MidPlaza hadirkan new Executive Chef asal Italia, Gianluca Visciglia.

Hotel InterContinental Jakarta MidPlaza hadirkan new Executive Chef asal Italia, Gianluca Visciglia.

Kehangatan Chef's At Table saat itu pun kemudian ditutup dengan manis oleh kehadiran menu penutup, yaitu Panna cotta al Caffe e Amaretto con Composta di Amarene. Ini adalah panna cotta dengan buah cherry yang manis. (Ars/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini