Sukses

Sambut Gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2015

Jakarta Fair kembali digelar tanggal 29 Mei-5Juli 2015. Jangan Lewatkan Pameran Terakbar di Asia Tenggara ini.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta fair kembali digelar pada tanggal 29 Mei-5 Juli 2015. Gelaran event tahunan yang ke 48 ini bertemakan Semangat Jakarta Fair Kemayoran, Semangat Indonesia. Sebagai ajang pameran terbesar, terlama dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara, Jakarta Fair bertujuan untuk menjadi penyemangat dalam kebersamaan membangun dan membangkitkan perekonomian bangsa.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Jakarta Fair akan menghadirkan kampung betawi yang lebih besar. Sebagai pendukung acara ini, Jakarta Fair 2015 akan bekerja sama dengan Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB). Selain itu perbedaan yang dirasakan adalah, 15 hari terakhir berlangsung akan dijalankan dalam nuansa bulan Ramadhan.

Al Khadziq selaku Public Relation PT Jakarta International Expo mengatakan "Jakarta Fair tahun ini akan disuguhkan dengan lebih modern, mempunyai manfaat ekonomi lebih besar, namun program ini juga melaksanakan CSR seperti donor darah dan santunan anak yatim" ujarnya.

Harga tiket yang ditawarkan untuk acara pameran sebesar ini juga terjangkau, mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribu. Acara ini juga menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung kenyamanan pengunjung, diantaranya area parkir, ATM, security dan pusat informasi, shuttle bus gratis, nursery room untuk ibu menyusui, dan tempat ibadah.

Menyambut event akbar tahunan ini juga diselenggarakan Road To Jakarta Fair Kemayoran 2015. Even pasca acara ini akan digelar dari tanggal 2 Mei-13 Juni 2015. Dalam rangkaian ini juga akan dilaksanakan ajang audisi Miss Jakarta Fair 2015 dan Car Free Day Jakarta Fair setiap minggunya. Ingin tahu acara apa lagi yang akan hadir dalam Jakarta Fair Kemayoran 2015, berikut konten acara selengkapnya. (mit/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konten Acara Jakarta Fair Kemayoran 2015

1. Panggung Utama

Panggung ini merupakan area konser dengan menampilkan artis dan band papan atas untuk menghibur pengunjung selama 38 hari nonstop

2. Panggung Budaya Gambir

Panggung ini akan menampilkan komunitas-komunitas yang ada di Jakarta seperti cosplay, the beatles mania, music country, reggae day, modern dance, dan komunitas-komunitas lainnya. Panggung Gambir ini juga akan menghadirkan berbagai festival seni dan kebudayaan khas daerah.

3. Pawai Karnaval

Pawai karnaval ini terdiri dari pawai karnaval anak dan para peserta/tenant. Acara pawai karnaval ini sudah menjadi ciri khas tersendiri dari Jakarta Fair dari tahun ke tahun.

4. CSR

Kegiatan ini akan mengundang sekitar 2000 anak yatim dari berbagai panti asuhan di Jakarta. Kegiatan CSR ini meliputi pemberian santunan dan sajian hiburan kepada Anak Yatim.

5. Donor Darah

Bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI), donor darah ini mentargetkan 2000 kantung darah.

6. Kuliner

Acara ini akan menampilkan kekayaan cita rasa kuliner khas Nusantara, western food, dan chinese food.

7. Diskon Belanja

Nikmati diskon besar-besaran, mulai dari buy one get one, voucher belanja, serta potongan belanja hingga 70%.

8. Arena Bermain Anak

Berbagai wahana bermain anak tersedia seperti perosotan, bianglala, mandi bola, kora-kora mini, dan lain-lain

9. Door Prize

Yang paling ditunggu dari Jakarta Fair Kemayoran adalah door prize, hadiah berupa mobil Toyota Fortuner dan beberapa unit sepeda motor, serta banyak hadiah lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini