Sukses

Hari Kartini, Kebaya 3 Artis Cantik Ini Bisa Jadi Inspirasi

Bingung ingin kenakan kebaya model apa untuk Hari Kartini?

Liputan6.com, Jakarta Hari Kartini diperingati sebagai simbol kesetaraan derajat wanita dengan pria atau emansipasi wanita. Peringatan tersebut dimaksudkan untuk mengingat kembali ide-ide dan apa yang diperjuangkan oleh seorang wanita pemberani, Raden Ajeng Kartini.

Wanita kelahiran Jepara tanggal 21 April 1879 tersebut, sangat menaruh minat pada pendidikan. Sayangnya, tradisi sempat menghentikan langkahnya untuk mendapatkan pendidikan layaknya pria. Namun, ia berhasil ia membangun sebuah sekolah dan menuliskan buku berjudul `Habis Gelap Terbitlah Terang`.

Selain berbagai lomba pakaian tradisional nasional yang umumnya dilakukan di sekolah-sekolah, memakai baju kebaya juga merupakan salah satu cara untuk memeringati hari spesial tersebut.

Namun, Anda sudah bingung ingin mengenakan kebaya model apa saja di Hari Kartini? Coba `contek` beberapa model kebaya yang diunggah para artis cantik berikut ke akun instagram pribadi mereka: (auf/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo

Ibu dari dua anak ini memang tidak berhenti membuat para wanita iri hati. Kecantikan, kepintaran, dan kepiawaiannya dalam dunia akting memang tak diragukan lagi. Dalam pemilihan kebaya, ia pun cukup up-to-date dengan gaya masa kini.

Pilihan model sabrina dan sedikit gelombang membuat kebaya merah maroon tampak begitu berkelas. Begitu pula dengan kebaya krem yang dipilih dengan detail payet yang cukup berfokus pada bagian dada dan tepian kebaya.

Tak ketinggalan, foto yang juga diunggah ke akun instagram pribadinya (instagram.com/therealdisastr), menampilkan pilihan warna hijau yang cukup tak biasa. Model kebaya yang sedikit menunjukkan bahunya dibalut dengan bordir yang cukup padat dan kain batik yang memiliki sentuhan warna senada dengan kebaya.

3 dari 4 halaman

Olla Ramlan

Olla Ramlan

Wanita yang baru melahirkan anak keduanya tersebut memang selalu memesona dengan segala busana yang dikenakan. Kebaya putih dengan bordir di tiap tepian yang dipadukan dengan kain batik bermotif kawung sederhana saja tetap bisa memancarkan sisi elegan Olla seperti foto yang diunggahnya ke akun instagram pribadinya (instagram.com/ollaramlanaufar).

Inspirasi kebaya bagi wanita hamil bisa didapatkan dengan melihat kebaya yang dikenakan Olla Ramlan saat mengandung. Mulai dari kebaya kutu baru dengan kain jumputan yang diganti dengan kain pink polos untuk bagian perut hingga kebaya modern dengan tali pemanis di bagian atas perut.

Bingung ingin kenakan kebaya model apa untuk Hari Kartini?

4 dari 4 halaman

Raisa

Raisa

Pelantun lagu berjudul Serba Salah tersebut memang tak hanya bisa membuat para penggemarnya bergetar karena suara, tetapi juga kecantikan wajah, rambut, dan tubuhnya. Buktinya, Raisa terlihat sangat cantik meski hanya memakai kebaya kutu baru yang dipadu dengan kain sederhana.

Foto mengagumkan yang diunggah ke akun instagram pribadinya (instagram.com/raisa6690) memperlihatkan keanggunan Raisa saat mengenakan kebaya hitam dengan kerah tinggi yang terlihat kaku.

Bingung ingin kenakan kebaya model apa untuk Hari Kartini?

Selain itu, kebaya yang ditulisnya merupakan hasil karya Anne Avantie terlihat memiliki pola bordir yang cukup unik, yaitu bulatan krem pada tangan kanan, tangan kiri, dan sebagian dada, juga punggungnya.

Bingung ingin kenakan kebaya model apa untuk Hari Kartini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.