Sukses

Lakukan Perawatan Kulit Ini Sebelum Tidur

Lakukan perawatan kulit sebelum tidur berikut agar kulit tampak lebih segar dan terasa lembut.

Liputan6.com, Jakarta Jangan sia-siakan waktu di malam hari dengan tidak melakukan perawatan kulit sesaat sebelum tidur. Di malam hari, kulit mengalami beberapa proses, yang salah satunya adalah peremajaan.

Ketika tidur, tubuh akan rileks dan meremajakan diri. Kualitas tidur merupakan faktor penting dan memainkan peran penting agar kulit akan terlihat lebih segar, lebih muda, dan terasa lebih lembut, mengutip dari laman Boldsky, Rabu (22/4/2015).

Jadi, masih tetap malas dan tidak mau melakukan perawatan kulit sebelum tidur? Jika ingin memiliki kulit wajah yang terawat, coba lakukan hal-hal sederhana di malam hari berikut ini: (auf/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perawatan Kulit Sebelum Tidur 1-2

1. Membersihkan kotoran dan racun

Wanita kerap memakai riasan sepanjang hari. Hasilnya, semua kotoran dan racun menempel pada kulit. Jadi, pastikan Anda mencuci wajah sebelum tidur agar kulit segar dan pori-pori dapat menghirup udara.

2. Konsumsi makan rendah karbohidrat

Segeralah lihat ke cermin sesaat setelah bangun tidur. Jika Anda kecewa melihat kulit wajah Anda, coba ubah menu makanan yang dikonsumsi pada malam hari. Makanlah makanan yang mengandung karbohidrat bertaraf rendah atau hanya makan salad dan jus.

3 dari 3 halaman

Perawatan Kulit Sebelum Tidur 3-5

3. Bagaimana dengan rambut?

Rambut adalah perusak kulit wajah yang kerap tak disadari. Kadar minyak dan kotoran dalam rambut yang menyentuh kulit saat tidur akan membuat kulit berjerawat lebih mudah. Jadi, perhatikan kebersihan rambut Anda juga.

4. Mata

Ingin menggunakan krim mata demi menghilangkan kantung atau lingkaran hitam pada mata? Waktu tidur merupakan hal yang sangat tepat.

5. Tangan dan kaki

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk memerbaharui kelembaban kulit tangan dan kaki. Usapkan losion agar bagian tersebut tampak lebih berkilau dan tentunya lebih lembut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini