Sukses

Sensasi Bikin Kopi Terbaik ala Barista

Nescafe Dolce Gusto hadirkan sensasi membuat kopi ala barista.

Liputan6.com, Jakarta Menikmati secangkir kopi terbaik buatan tangan dingin barista kafe ternama merupakan suatu berkat tersendiri bagi para penikmat kopi. Namun bagaimana jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke kafe karena tumpukan pekerjaan atau sedang berhadapan dengan deadline?

Bagi Anda penikmat kopi sekaligus seorang pekerja yang sehari-hari bersahabat dengan deadline, kini dapat bernafas lega karena kini telah hadir mesin pembuat kopi Nescafe Dolce Gusto. Dengan mesin ini Anda tetap dapat menikmati kopi terbaik ala barista dari kafe ternama tanpa harus khawatir dengan deadline pekerjaan Anda.

Mesin ini sangat mudah digunakan, tidak memakan banyak ruang di dapur dan yang terpenting adalah dapat membantu Anda dalam menciptakan sendiri kopi terbaik serta berkualitas setara dengan cita rasa khas kopi dari kafe ternama hanya dalam waktu kurang dari satu menit. Selain itu dengan mesin ini Anda dapat merasakan pengalaman baru menikmati minuman bergaya kafe di rumah.

Untuk menghasilkan satu minuman cappucino panas misalnya, cukup memanfaatkan dua kapsul pintar yang terdiri atas kopi dan susu kemudian menekan salah satu tombol untuk pilihan panas atau dingin. Selanjutnya mesin ini yang akan mengatur volume air, dan suhu (intensitas tekanan bisa diatur sebelumnya sesuai dengan petunjuk pada setiap kapsul). Terdapat sebuah jarum kecil yang akan menembus kapsul untuk mengalirkan air bertekanan dan melakukan proses ekstraksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Khusus dan Kapsul Pintar

Nescafe Dolce Gusto (NDG) hadir dengan sistem pembuat minuman panas dan dingin dengan mesin khusus bertekanan tinggi (15-bar) layaknya mesin-mesin di kafe kopi terkenal. Dengan adanya fitur ini, dipastikan semua aroma kopi bubuk bisa terambil sehingga sistem ini akan menghasilkan secangkir kopi dengan busa berbuih dan rasa nikmat yang begitu menggoda.

Tidak hanya dilengkapi dengan mesin khusus bertekanan tinggi, NDG juga dilengkapi dengan kapsul pintar yaitu kemasan minuman Nescafe yang dirancang khusus untuk mesin NDG. Kapsul ini selanjutnya hanya perlu diletakan ke dalam portafilternya, kemudian memasang ke group head, dan mesin pun akan bekerja.

Kapsul pintar ini sendiri terbagi menjadi lima varian rasa. Untuk black coffee, terdapat varian Espresso Intenso dan Grande Intenso. Untuk kopi dengan campuran susu atau cokelat, terdapat varian Cappuccino dan Mocha. Selain kopi, kapsul pintar ini juga hadir dalam varian teh, Nestea Peach.

3 dari 3 halaman

Tiga Alternatif Pilihan Mesin

Nescafe Dolce Gusto tersedia dengan tiga alternatif desain mesin, yaitu Genio berkapasitas 1 liter, Circolo berkapasitas 1,3 liter dan Mini Me berkapasitas 800 ml. Dari sisi teknologi, mesin pintar ini dilengkapi dengan Eco Mode System yang otomatis akan mati bila lima menit tidak digunakan dan sistem Thermo
Block yang menjanjikan tersedianya air panas setiap saat dalam waktu kurang dari 30 detik. Jadi, dengan hadirnya fitur ini, Anda tidak perlu menunggu lama untuk menunggu sajian kopi hangat. Air panas yang dihasilkan bersuhu 82 hingga 87 derajat Celcius.

Selain keunggulan yang telah disebutkan di atas, mesin pembuat kopi ini dilengkapi dengan capsule holder dan drip tray yang bisa dicuci dengan sabun pencuci piring. Drip tray tersebut terbuat dari bahan stainless steel dan bisa disesuaikan ketinggiannya sehingga bisa digunakan pada berbagai macam ukuran gelas dan cangkir.

Dari sisi harga, Nescafe Dolce Gusto paket Genio dapat dibeli seharga Rp 1,98 juta dan Circolo berkapasitas 1,3 liter seharga Rp 2,58 juta. Harga kapsulnya, dalam satu kotak berisi 16 buah, dijual seharga Rp 100 ribu, sehingga minuman yang dihasilkan bernilai Rp 6.250 per gelas. (Ars)














* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini