Sukses

Menggali Akulturasi

LaSalle College Jakarta mempersembahkan 'Akulturasi: LaSalle College Jakarta Celebration 2015

Liputan6.com, Jakarta LaSalle College Jakarta mempersembahkan sebuah pagelaran peragaan busana yang dihelat pada hari Jumat kemarin, 17 April 2015 dalam rangka merayakan kelulusan mahasiwanya. Bertempat di The Hall, Senayan City, perhelatan besar ini diberi nama 'Akulturasi: LaSalle College Jakarta Celebration 2015'.

Tema tersebut terinspirasi dari proses perubahan budaya dan psikologi yang menyebabkan penggabungan dua budaya serta kekayaan warisan budaya Indonesia, yang merupakan keindahan asimilasi antara kebudayaan Jawa dan Cina. Tahun ini, LaSalle College Jakarta menampilkan desain-desain terbaik -yang terinspirasi dari percampuran antara kebudayaan Jawa dan Cina- dari 183 orang lulusannya.

Akulturasi: LaSalle College Jakarta Celebration 2015

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

Ajang di mana para lulusan dari program Fashion Design memamerkan koleksi terbarunya ini dibuka dengan Swinging Feathers Dance dari EKI Dance Company dengan balutan makeup oleh lulusan Artistic Makeup. Di atas panggung runway, yang didekorasi dengan ornamen-ornamen bernuansa kebudayaan Cina seperti lampion,

'Akulturasi: LaSalle College Jakarta Celebratrion 2015' menampilkan sebuah rangkaian pagelaran peragaan busana yang terdiri dari 5 bagian, yaitu: Heirloom, Les Fleurs et Les Pappillons, Mare et Aer, serta 2 sequence dari mini collection project.Sebanyak 78 desainer muda memamerkan 240 look yang terdiri dari 73 industrial projects dan 167 mini collections. 

Akulturasi: LaSalle College Jakarta Celebration 2015

3 dari 5 halaman

2

Sebelumnya di sore hari, LaSalle College Jakarta menyelenggarakan upacara kelulusan, di mana para mahasiswa diinaugurasikan secara resmi. Pada kesempatan ini, LaSalle College Jakarta juga memberikan penghargaan bagi mahasiswa terbaik dari setiap program studi. Mereka adalah Fangga Retta Tju dari program Fashion Design, Talita Natalia Risya Purnama dari program Fashion Business, Vania Matta Rasisi dari program Interior Design, Marcelline Fitri dari program Digital Media Design, Wina Namara dari program Photography, dan Dewi Wiratsih dari program Artistic Makeup.

Akulturasi: LaSalle College Jakarta Celebration 2015

4 dari 5 halaman

3

Penghargaan juga diberikan kepada para mahasiswa berprestasi 'best students in community service' di bidang non akademik dan memberikan kontribusi kepada LaSalle College Jakarta, yaitu Regina Anzela dari program Fashion Design, Cindy Mulyadi dari program Fashion Business, Audrey Angelina Yusman dari program Interior Design, Alda Pavita Irawanto dari program Digital Media Design, Wina Namara dari program Photography, dan Pushpa Harish Tolani dari program Artistic Makeup. Penghargaan Best Mini Collection dianugrahkan kepada Anansa Taira.

Akulturasi: LaSalle College Jakarta Celebration 2015

5 dari 5 halaman

4

Tak hanya itu, LaSalle College Jakarta menggelar pameran dari berbagai program, di antaranya artistic make up artwork yang menampilkan karya seni berkonsep peranakan, pameran fotografi yang menampilkan 10 karya foto, instalasi interior design yang menampilkan sketsa perspektif dan furnitur, dan pameran digital media design. (ret)
 

Akulturasi: LaSalle College Jakarta Celebration 2015

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.