Sukses

4 Hal yang Harus Dihindari Saat Menulis CV

Beberapa hal ini tak perlu Anda lampirkan pada CV Anda. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Jakarta CV atau Curriculum Vitae menjadi salah satu tempat bagi Anda untuk mempromosikan diri di depan perusahaan yang akan Anda lamar. Di sanalah tempat Anda untuk menyampaikan apa yang Anda miliki dan berbeda dari yang lainnya. Namun, beberapa orang banyak yang tak sadar telah mempromosikan diri terlalu berlebihan pada CV mereka. Ada beberapa hal yang tak perlu ditulis pada CV Anda. Apa sajakah itu? Berikut penuturan yang dilansir oleh Businessinsider.com Sabtu (18/4/2015) :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tulis Pengalaman Kerja Secukupnya

Walaupun Anda memiliki pengalaman kerja yang sangat banyak, namun jika memang hal tersebut tak penting untuk diletakan pada CV Anda maka jangan dilakukan. Karena jika terlalu banyak, maka perusahaan akan mempertanyakan mengapa Anda sering berganti pekerjaan.

3 dari 5 halaman

Gunakan Email Profesional

Jika Anda memiliki email pribadi yang tak sesuai dengan nama Anda maka lebih baik buatlah email baru dan letakan pada resume Anda. Tak butuh waktu lama, dengan email profesional maka akan terlihat bahwa Anda memiliki sifat profesional.

4 dari 5 halaman

Gaji

Jangan menuliskan berapa gaji yang Anda inginkan pada resume tersebut. Jika mereka bertanya atau mereka memberikan formulir untuk menuliskan gaji maka barulah Anda tuliskan disana berapa besar gaji yang Anda inginkan.

5 dari 5 halaman

Penggunaan Kata-kata

Gunakanlah kata-kata dan kalimat yang sopan namun nampak profesional. Tak perlu menggunakan kata-kata yang sulit dimengerti karena nantinya akan menyulitkan diri Anda saat pihak perusahaan menanyakan lebih jauh. (Cyn)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.