Sukses

Inilah Ramen Terbaik di Jakarta

Berikut ramen terbaik di Jakarta bagi Anda pecinta makanan asal negeri sakura ini.

Liputan6.com, Jakarta Ramen menjadi makanan paling populer tahun ini. Restoran Jepang dan Korea yang menyediakan ramen sebagai menu andalannya menjamur di Jakarta. Makanan berbahan dasar mie ini memiliki cita rasa yang gurih dan pedas. Bahkan, dibeberapa restoran menyediakan ramen dengan tingkatan level kepedasannya. Dilansir dari Qraved.com, Senin (20/4/2015), inilah 4 Ramen dengan rasa dan penyajian terbaik di Jakarta. (mit/ret)

1. Marutama Ra-Men

Berikut adalah 6 restoran Jepang di Jakarta yang menyajikan menu ramen pilihan terenak.

Ini merupakan ramen pertama yang dikenal di Indonesia. Ramen marutama ini menawarkan pengalaman bagaimana nikmatnya ramen seperti rasa aslinya di negeri sakura. Ramen ini dilengkapi dengan telur, seafood, rumput laut dan daun bawang. Penyajiannya seperti buatan rumah, kemudian dilengkapi dengan tamago yang lumer di mulut. Ramen ini menjadi salah satu ramen terenak yang dapat membuat Anda ketagihan.

2. Ippudo

Foto: Dok. Ippudo Indonesia

Ippudo mulai ada di Jepang sejak tahun 1985. Diracik oleh Shigemi Kawahara, rajanya ramen sekaligus pemilik perusahaan international Chikaranomoto. Beliau memiliki 80 restoran di Jepang dan 40 restoran di seluruh dunia termasuk New York, Sydney, Hong kong, China, Indonesia, Phillippines, Singapore, Taiwan, Thailand, dan Korea Selatan. Ippudo mulai terkenal semenjak diluncurkannya program Ramen Chef di TV Tokyo. Ippudo menjadi pemenang sebanyak 3 kali, yaitu pada tahun 1995-1998. Ramen Ini tidak diragukan lagi kelezatannya. Jika Anda berminat mencicipinya, ramen ini dapat anda temukan di Pacific Place Mall, Lantai 5, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta.

3. Ramen Hachimaki

Foto: Dok. Hakata Ikkousha

Ramen Hacimaki merupakan ramen dengan harga yang bersahabat. Ramen ini sangat pas untuk mahasiswa dan pelajar. Rasanya yang lezat dan gurih dilengkapi dengan katsu dan telur membawa Anda pada pengalaman makan dengan nuansa Jepang.

4. Ichidaigen Ramen

Ichidaigen Ramen adalah restoran pertama di Jakarta yang mengumumkan bahwa mereka restoran jepang 100% HALAL. Ramen ini menggunakan daging dan telur dengan kualitas yang tinggi. Rasanya yang lezat membuan Anda tidak akan melupakan ramen Ichidaigen ini. (mit/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.