Sukses

Scrub Wajah Pengusir Komedo dari 8 Bahan Alami

Bahan alami apa sajakah yang bisa dimanfaatkan sebagai scrub wajah si pengusir komedo?

Liputan6.com, Jakarta Wajah yang sudah tampak lebih cerah akan rusak seketika karena komedo pada hidung, terlebih bagi Anda yang berkulit putih. Titik-titik hitam yang bisa menurunkan rasa percaya diri tersebut dapat dihilangkan dengan menggunakan scrub wajah secara rutin. Tak perlu mengeluarkan banyak biaya karena beberapa bahan alami pun bisa dimanfaatkan.

Menggunakan scrub wajah ini cukup muda. Pertama, cuci wajah dan Anda pun bisa langsung menggosokkan scrub pada kulit wajah Anda. Bahan alami pun terbilang cukup aman dibandingkan dengan bahan-bahan kimia lainnya. Selain menghilangkan komedo, scrub wajah juga dapat berguna untuk lebih mengangkat minyak dan kotoran pada wajah, mengutip dari laman Boldsky, Minggu (19/4/2015).

Lantas, bahan alami apa sajakah yang bisa dimanfaatkan sebagai scrub wajah si pengusir komedo? Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan Alami Pengusir Komedo 1-4

1. Garam dan perasan lemon

Menggunakan campuran garam dan perasan lemon sebagai scrub wajah dapat membantu menghilangkan komedo tanpa bekas.

2. Gula dan perasan lemon

Salah satu bahan alami terbaik yang berguna menghilangkan komedo adalah gula. Campurkan gula dan air perasan lemon hingga membentuk pasta, lalu scrub wajah dengan campuran tersebut.

3. Kayu manis

Buatlah pasta dengan mencampuran kayu manis yang sudah dihaluskan dan air perasan lemon. Oleskan pada hidung dan gosok lembut saat pasta sudah mulai mengering.

4. Putih telur

Campurkan dua sendok teh madu dan putih telur, lalu oleskan pada wajah dan bilas hingga bersih ketika campuran tersebut telah mengering.

3 dari 3 halaman

Bahan Alami Pengusir Komedo 5-8

5. Yogurt

Kombinasi yang terbuat dari yogurt dan oat dapat berguna untuk menghilangkan komedo dan menyegarkan kulit wajah.

6. Baking soda

Dalam sebuah mangkuk tambahkan sedikit baking soda air. Aduk bahan-bahan dengan jari telunjuk. Ketika formula telah siap, oleskan campuran ke daerah berkomedo di wajah.

7. Madu

Madu merupakan bahan alami yang tak hanya berperan sebagai penghilang komedo, tetapi juga menekan jumlah produksi minyak pada wajah.

8. Tomat

Tomat memiliki sifat antiseptik yang berguna untuk mengeringkan komedo secara alami. Cara pengaplikasikannya pun mudah. Cukup potong tomat menjadi dua, lalu oleskan tomat pada hidung. (auf/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini