Sukses

Gunakan Bahan Alami Ini Sebagai Scrub Wajah

Gunakan bahan alami berikut ini sebagai scrub agar wajah tampak lebih cerah, segar, dan terbebas dari jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Ingin memiliki wajah yang terlihat lebih cerah? Ingin menghilangkan noda-noda hitam pada wajah? Sudah saatnya Anda mencari bahan alami untuk digunakan sebagai scrub wajah secara rutin.

Scrub wajah berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit. Penggunaan scrub yang teratur akan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan segar. Selain itu, scrub wajah juga berguna untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang terperangkap di dalam kulit agar jerawat tidak kembali muncul.

Jadi gunakan bahan alami sebagai scrub wajah seperti yang dikutip dari laman Boldsky, Kamis (16/4/2015), berikut agar wajah tampak lebih cerah, segar, dan terbebas dari jerawat: (auf/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan Alami sebagai Scrub Wajah 1-3

1. Kopi

Bagaimana membuat scrub wajah di rumah? Sangat mudah. Anda cukup menggiling beberapa biji kopi hingga halus dan mencampurkannya dengan sedikit minyak zaitun dan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan gosok dengan lembut selama 15 menit. Jerawat akan segera menyingkir.

2. Oatmeal

Campurkan susu bubuk, bubuk jagung, minyak lavender, dan oatmeal. Kemudian, oleskan pada wajah dan gosok dengan lembut dari kepala hingga hidung. Wajah pun akan terlihat lebih cerah.

3. Pepaya

Hancurkan pepaya, lalu campurkan dengan gula dan madu. Gosok perlahan dengan jari selama beberapa menit sebelum dibersihkan dengan air bersih.

3 dari 3 halaman

Bahan Alami sebagai Scrub Wajah 4-7

4. Cokelat

Lelehkan beberapa potongan cokelat, lalu campurkan dengan minyak almond dan gula. Menggosokkan dengan campuran tersebut dapat membantu menutrisi kulit dan mencerahkan wajah Anda.

5. Tomat

Ingin tampil lebih muda? Coba gunakan scrub tomat. Caranya dengan menghancurkan tomat dan campurkan dengan gula, lalu gosok lembut pada wajah.

6. Teh Hijau

Seduh sedikit teh hijau tanpa menggunakan gula dan dinginkan teh. Kemudian, tambahkan gula hingga mengental dan beberapa tetes madu. Scrub tersebut berguna untuk membuat kulit terlihat lebih cerah.

7. Yogurt

Campuran yogurt dan gula ternyata berguna untuk memberi nutrisi pada kulit. Caranya, tentu dengan mengoleskan dan menggosok lembut wajah dengan menggunakan campuran tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini