Sukses

Danau Terbengkalai Jadi Tempat Penangkaran Ikan Mas

Danau yang kumuh berubah menjadi berwarna sejak ribuan ikan mas hidup dan berkembang biak di dalamnya.

Liputan6.com, Amerika Serikat Sebuah danau terbengkalai di daerah Boulder Teller Park, Colorado, Amerika Serikat, menjadi akuarium ribuan ikan mas koi. Ketika bertandang ke sana, akan sangat mudah menemukan segerombolan ikan mas berwarna dominan oranye.

Keajaiban danau tersebut berawal dari seorang petugas taman yang membuang ikan air tawar tersebut beberapa tahun lalu. Sejak saat itu, mereka berkembang biak dengan sangat baik, mengutip dari laman Thrillist, Jumat (17/4/2015).

Danau yang kumuh berubah menjadi berwarna sejak ribuan ikan mas hidup dan berkembang biak di dalamnya.

Meski nampak sangat lucu dan menggemaskan ikan-ikan tersebut sebenarnya merupakan perusak bagi ekosistem danau lainnya. Mereka adalah ancaman bagi ikan-ikan lainnya.

"Spesies pendatang berpotensi menghancurkan spesies asli karena mereka menyebarkan wabah penyakit dan menciptakan ketidakseimbangan ekosistem," ucap Ken Kehmeier, pakar biologi perairan Colorado Parks and Wildlife.

Oleh karena itu, para pengelola taman sangat menghimbau agar para pengunjung maupun petugas tidak membuang hewan peliharaan, termasuk ikan mas, ke lingkungan secara sembarangan. (auf/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini