Sukses

Kedai Ini Sajikan Macam-macam Kuliner dari Umbi-Umbian

Di Kedai Umbi2an Anda bisa mencoba berbagai macam kuliner berbahan umbi-umbian.

Liputan6.com, Bogor Bagi pecinta kuliner, kini ada referensi baru tempat kuliner yang unik dan baru pertama di Bogor. `Kedai Umbi2an` yang berlokasi di Jalan Bangbarung, No 1, Kelurahan Tegalgundil, Bogor Utara, Kota Bogor ini menghadirkan makanan olahan berasal dari singkong, talas, kentang, dan ubi.

Asal mula Kedai ini mulai digagas oleh Eyie Dewanto, Virlia Hendari, dan Danti Maharani setahun lalu. Dari usaha tersebut, ketiganya terus bereksperimen mengolah bahan umbi menjadi berbagai macam kue.

Sebut saja burger talas, schotel singkong, pie umbi, pizza umbi, serta cake peuyeum. Selama ini umbi-umbian hanya menjadi makanan lokal yang diolah secara sederhana.

"Dari banyaknya olahan yang sudah ada kami tergerak untuk memasarkan makanan alternatif berbahan makanan tradiosional yang belum terolah secara modern," katanya saat ditemui di kedainya, belum lama ini.

Selain mempunyai misi memasarkan produk-produk olahan tradisional. Danti juga menilai sudah saatnya masyarakat luas tidak lagi bergantung pada makanan olahan berbahan tepung terigu.

"Dari cita rasa dan kandungan gizi, makanan dengan dasar umbi tidak kalah dengan makanan berbahan dasar terigu," katanya.

Sementara dalam segi harga, tambah Danti juga terjangkau kisaran Rp 7.500 sampai Rp 40.000. "Jadi terjangkau untuk semua kalangan masyarakat," imbuhnya.

Terkait pengolahan, menurut Eyie Dewanto tidak jauh berbeda dengan makanan berbahan terigu. Namun, dari segi ketahanan, makanan olahan umbi-umbian tidak bisa tidak bisa bertahan lama.

"Paling lama, makanan dua hari. Tapi itu yang menjadi unggulan kami, bahwasannya kami menjual makanan selalu dalam kondisi fresh," kata Eyie.

(Bima Fimansyah/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini