Sukses

Pecinta Durian, Inilah Cara Mudah Mengolah Sus Vla Durian

Jika anda pecinta durian dan ingin membuat sendiri Sus Vla Durian, Anda dapat mengikuti cara berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi anda pecinta durian, Sus Vla Durian mungkin bisa menjadi pilihan. Jika Anda bosan mengkonsumsi durian sebagai buah, Anda dapat mengolah sendiri menjadi hidangan penutup yang tidak kalah lezatnya. Ingin tahu bagaimana cara mudah membuat Sus Vla ini? Inilah langkah mudahnya yang dilansir dari nbcnews.com, Minggu (19/4/2015).

Langkah Pertama: Membuat Sus

Caranya rebus air, margarin dan garam hingga mendidih. Masukkan tepung terigu kemudian aduklah hingga rata. Nyalakan api kecil, aduk kembali sampai adonan menyatu. Kemudian angkat dan biarkan hangat. Tambahkan telur satu persatu sambil dikocok hingga rata. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang dilubangi bagian ujunganya. Semprotkan diatas loyang yang dioles margarin. Masukkan ke dalam oven dengan api dibawah suhu 200 derajat Celcius selama 25 menit sampai matang.

Langkah Kedua: Membuat Vla

Caranya adalah campurkan susu dan telur kocok hingga kuning telur menyatu. Lalu masukkan gula dan buah durian. Didihkan vla dengan api sedang sambil terus diaduk. Setelah adonan ini mendidih, kamu dapat memasukkan air dan tepung maizena lalu aduk kembali hingga kental.

Langkah Ketiga: Menghidangkan Kue

Ini dia yang ditunggu-tunggu. Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah membelah sus dan memasukkan vla ke dalamnya. Sus Vla Durian siap Anda nikmati bersama keluarga atau teman-teman. (mit/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini