Sukses

Pesona Batu Sisik Naga Sukses Bikin Warga Surabaya Penasaran

Warga Surabaya buru batu Sisik Naga hingga ke Makassar

Liputan6.com, Makassar Demam batu sisik naga yang merupakan batu akik lokal asal Kabupaten Enrekang Sulsel rupanya membuat warga Kota Surabaya harus merogoh kocek untuk terbang ke Kota Makassar.

Tony warga Kota Surabaya, saat ditemui di lantai dua sentra batu akik pasar segar, mengaku daya tarik batu akik jenis sisik naga sangat berbeda dengan batu mulia jenis lainnya.

"Saya sengaja datang ke Makassar ini hanya untuk beli batu akik jenis sisik naga yang asalnya dari kabupaten Enrekang, provinsi Sulsel ini. Saya diberitahu teman jika batu sisik naga yang dicari ada di Makassar dan akhirnya sampai di sini di sentra kerajinan batu akik Makassar di pasar segar jalan Pengayoman," kata Tony saat ditemui Liputan6.Com Selasa (14/4/2015).

Lebih lanjut Tony menyebutkan bahwa batu mulia jenis akik yang ada di Pulau Jawa beda dengan akik sisik naga yang ada di Sulsel. "Kemudian saya juga sudah keliling ke Pulau Maluku, Kalimantan dan lainnya untuk mencari batu jenis akik," katanya.

Sementara itu adik kandung anggota DPD RI Aziz Kahar Mudzakkar yang juga kader DPD PAN Sulsel, Bukhari Aziz Kahar Mudzakkar menyambangi salah satu stand sentra batu akik hanya untuk mencari cincin pengikat batu akiknya.

"Saya hanya jalan-jalan mau cari cincin pengikat batu akik," sahut Bukhari kepada Liputan6.Com (Eka Hakim/Ars).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini