Sukses

Joglo Patheya Hadirkan Menu Khas Warisan Budaya Indonesia

Jogo Patheya hadirkan beragam kuliner khas Jawa.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara mengenai Indonesia, yang terbesit pertama kali adalah negara dengan beragam tradisi, adat dan budaya. Nilai tradisi dan budaya tersebut salah satunya tercermin lewat beragam kuliner nusantara yang tersaji secara unik dan menggoda.

Berlatar belakang hal tersebutlah maka Joglo Patheya (J-Path), restoran yang berada di Jl. Kemang Utara Raya No. 22, hadir ke tengah Anda menawarkan menu khas asli dari Indonesia.

Rahayu Ningsih Hoed, pemilik dari restoran ini menjelaskan J-Path didirikan sebagai bentuk kontribusi dalam upaya melestarikan warisan kuliner Indonesia, dengan konsep Legendary Javanese Cuisines.

"Di tengah serbuan makanan asing, kita ingin kenalkan makanan asli Indonesia. Masakan Jawa yang dikemas dan disajikan ala rumahan belakangan mulai banyak diminati," ujar Rahayu Ningsih Hoed selaku pemilik dari "Joglo Patheya" dalam peluncuran konsep baru rumah makan 'Joglo Patheya' belum lama ini.

Rahayu Ningsih menambahkan, restorannya didirikan karena berawal dari kesukaannya memasak. Dia pun membuka restoran tersebut agar tetap dapat menyalurkan hobinya. Tak heran, apabila seluruh masakan di restoran tersebut berasal dari resep yang dibuatnya sendiri.

“Saya ingin orang-orang yang datang ke restoran ini merasa homey. Bukan hanya dari segi desain atau suasana, tapi juga makanannya,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makanan dan Minuman Khas Jawa

Di J-Path Anda dapat mencicipi langsung aneka makanan dan minuman tradisional khas Jawa dengan cita rasa dan bumbu rempah asli daerah dari menu yang sudah melegenda. Menu masakan yang tersedia adalah bebek suwar-suwir, sego jamblang (nasi yang dibungkus dengan daun jati), sego blawong, bistik edan, lombok kethok (daging sapi dimasak dengan cabai), garang asem, manuk nom (sejenis puding yang dibuat dari tape ketan hijau dan telor) dan masih banyak lainnya.

Selain makanan khas Jawa, J-Path juga tak lupa menawarkan kepada Anda minuman tradisional khas Jawa seperti bir Jawa, royal secang, angsle, beras kencur, wedang rondhe.

Berikut menu-menu yang disajikan di J-Path:

Garang Asem

 

Nasi Golong

 

Bistik Edan

3 dari 3 halaman

Interior Khas Jawa

Agar semakin menghadirkan suasana khas Jawa kepada para tamu yang hadir, J-Path dilengkapi dengan berbagai desain interior khas Jawa, seperti meja dan kursi tradisional, serta ornamen lainnya. Tidak hanya itu, restoran yang berkapasitas 200 orang lebih ini terdiri dari dua ruangan, yaitu indoor dan juga outdoor.

Bila Anda melangkahkan kaki ke bagian belakang restoran ini, Anda dapat menemukan bangunan Joglo dengan bentuknya yang sangat khas dan kental dengan ciri khas Yogyakarta. Tak hanya rumah Joglo, J-Path juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, ruang karaoke, ruang seminar, ruang meeting dengan berbagai ukuran

Lebih lanjut, dengan berbagai fasilitas seperti yang telah disebutkan di atas, Joglo Patheya – Legendary Javanese Cuisines sangat cocok untuk acara makan bersama keluarga, rapat, maupun acara pesta, baik pesta perkawinan, ulang tahun, barbeque party maupun private party lainnya. Di sini juga disediakan ruang perpustakaan yang bisa dijadikan alternatif bagi pelanggan yang ingin bersantai sambil membaca buku pengetahuan yang tersedia. (Ars/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini