Sukses

Warna Rambut Unnatural

Warna rambut 'tidak wajar' ini kini disukai.

Liputan6.com, Jakarta Dalam mewarnai rambut, beberapa orang menyukai warna-warna rambut ala bule seperti cokelat dan pirang.

Namun, bagi mereka yang sudah bosan dengan warna rambut seperti itu, atau untuk mereka yang senang bereksperimen (atau ingin terlihat seperti karakter fiktif tertentu), warna rambut unnatural -seperti pink, biru, dan ungu bisa menjadi pilihan. Anda butuh keberanian untuk mencoba warna-warna tersebut. Sebelumnya, inilah beberapa tips sebelum mewarnai rambut dengan warna-warna 'tidak wajar' ini:

- Cat rambut warna unnatural beda cara kerjanya dengan cat rambut biasa. Ada baiknya anda melakukan bleaching rambut sebelum mewarnainya

- Bleaching yang diperlukan pun memiliki tingkat warna berbeda untuk setiap warna yang diinginkan. Contohnya, jika Anda ingin warna ungu gelap, Anda hanya perlu melakukan bleaching sampai tingkat warna oranye. Beda jika Anda ingin warna biru terang. Anda perlu melakukan bleaching sampai warna rambut Anda pirang platinum agar warna yang anda inginkan bisa masuk. Begitu juga halnya dengan warna terang. Jika menginginkan warna pastel, Anda harus melakukan bleaching sampai rambut Anda berwarna pirang pucat. Kalau warna silver, Anda bahkan harus melalui proses bleaching yang intens supaya warna bisa masuk. Namun sesungguhnya, Anda tidak dianjurkan untuk terlalu banyak melakukan proses bleaching karena akan menyebabkan masalah bagi kesehatan dan ketahanan rambut Anda.

- Mewarnai rambut dengan warna unnatural punya resiko gagal yang jauh lebih tinggi. Warna bisa menjadi lebih terang atau gelap dari warna yang diinginkan, atau lebih parahnya, menjadi cokelat kehijauan. Ada baiknya sebelum mewarnai rambut, Anda melakukan tes apakah warna akan sesuai dengan keinginan dengan cara mengaplikasikan warna tersebut di sejumput helai rambut.

- Banyak-banyaklah mencari tahu melalui media internet dan sharing pengalaman dengan teman atau saudara yang juga suka mewarnai rambut. Saya benci untuk mengatakannya, namun di Indonesia, kebanyakan penata rambut di salon belum mengerti betul teknik mewarnai rambut dengan warna rambut unnatural. (Ikr/ret)

Ada beberapa pilihan merek yang bisa Anda gunakan untuk mewarnai rambut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merek Cat Rambut

 

Manic Panic

Cat rambut ini sudah banyak reseller-nya di Indonesia. Cat rambut semi permanen ini memiliki 3 jenis warna, yaitu Classic Cream yang memiliki warna matte, Amplified yang warnanya lebih menonjol, dan Dye Hard yang merupakan cat rambut yang luntur sekali bilas. Saat ini sudah ada 42 varian warna Manic Panic. Sayangnya, saat memudar, warna dasarnya seringkali menjadi berbeda .

La Riche Directions

Walau ada kata "Direction", brand cat rambut semi-permanen ini tidak ada hubungannya dengan boyband One Direction yang baru kehilangan satu anggotanya itu. Saat ini, merek ini mempunyai 34 varian warna. Banyak orang mengunggulkan La Riche dibanding Manic Panic karena warnanya yang lebih solid. Walaupun begitu, dibutuhkan perhatian lebih dalam perawatannya. Tidak disarankan untuk menggunakan shampoo berkondisioner dalam mencuci rambut setelah penggunaan cat rambut.

Special Effect

Memiliki hasil warna yang lebih mencolok dibanding Manic Panic dan La Riche Directions. Tersedia dalam 28 pilihan warna cat semi-permanen. Ada 8 jenis warna yang menyala dalam cahaya hitam, yaitu Atomic Pink, Nuclear Red, Cherry Bomb, Hi-Octane Orange, Joyride, Cupcake Pink, Bright as F#@$ Yellow, dan Napalm Orange.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini