Sukses

Promo Wisata Musim Dingin di Prancis

Kedutaan Besar Prancis meluncurkan program pariwisata Prancis di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Seperti kita ketahui, Prancis adalah salah satu negara destinasi di Eropa yang banyak dikunjungi oleh warga Indonesia. Oleh karena itu, Kedutaan Besar Prancis di Indonesia melalui badan resmi Institut Prancis di Indonesia (IFI) meluncurkan program promosi pariwisata Prancis di Indonesia dengan menggaet aktor-aktor pariwisata Indonesia, termasuk dari kalangan media massa. Agenda penandatanganan nota kesepakatan telah berlangsung pada hari Jumat, 10 April 2015 kemarin di Kediaman Duta Besar Prancis di Jalan Rasamala no. 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Bekerja sama dengan Air France dan Club Méditerranée, IFI-Kedubes Prancis di Indonesia memberangkatkan 10 orang pekerja pariwisata dan wartawan pariwisata ke Prancis. Mereka mendapatkan pengalaman liburan olahraga musim dingin, 25 Maret sampai 2 April, menginap di Resort Club Méditerranée di Valmorel untuk mencoba ski dan surfing serta menghadiri seminar internasional berjudul “Rendez-vous en France” yang diselenggarakan oleh badan promosi pariwisata resmi Prancis, Atout France. Seminar tersebut mempertemukan para pengusaha di bidang perjalanan dan pariwisata dari berbagai negara dengan mitra kerja Prancis sekaligus memfasilitasi pertukaran informasi dan jejaring.

 

 

Menjadi bagian dari strategi kerjasama kedua negara di bidang pariwisata, program ini telah dimulai pada bulan September 2014 lalu dengan dibentuknya kelompok kerja beranggotakan para aktor pariwisata Prancis dan Indonesia dari perhotelan, pengurusan visa dan para agen perjalanan. Selain keragaman pilihan destinasi, Prancis melalui IFI dan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia menawarkan proses pengurusan visa yang mudah dan cepat. (ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini