Sukses

Mel Ahyar dan Ek Thongprasert Buka Fashion Nation 2015

Desainer Indonesia, Mel Ahyar, dan desainer Thailand, Ek Thongprasert, buka Fashion Nation 2015.

Liputan6.com, Jakarta Event fesyen tahunan Senayan City kembali digelar. Kali ke-9 penyelenggaraan acara ini dibuka dengan pagelaran busana dari desainer Indonesia dan Thailand. Kamis, 9 April 2015, Main Atrium pusat perbelanjaan tersebut sudah didandani dengan kumpulan-kumpulan bunga. Veri Y. Setiady selaku CEO Senayan City menyambut para tamu undangan dengan beberapa patah kata pembuka.

Tarian sekelompok wanita bergaun putih menjadi penghantar menuju serangkaian koleksi desainer Thailand Ek Thongprasert yang ditampilkan di malam itu. Ek Thongprasert memulai karirnya di dunia mode sejak tahun 2008 sebagai perancang perhiasan.

Berlanjut dengan koleksi berikutnya ialah busana-busana karya desainer Indonesia, Mel Ahyar. Rancangan-rancangan Mel yang inspirasinya berasal dari motif batik Belanda berhasil menuai tepuk tangan meriah dari para tamu undangan. Dalam membuat koleksi ini, Mel berkolaborasi dengan ilustrator Ammy Tawaqal.

Fashion Nation 2015 akan digelar hingga 18 April 2015. Ada berbagai program yang dihadirkan hingga penutupan acara itu. Salah satunya adalah `The Battle of Fashion Stylist VS Fashion Blogger Runway Show`. Pada program ini, para fashion stylist dan fashion blogger akan beradu dalam merombak gaya 8 pemenang kuis sosial media yang dibuat oleh Senayan City.

Selama penyelenggaraan Fashion Nation 2015 juga terdapat pameran karya instalasi dari desainer Indonesia, Didi Budiardjo. Menandai 25 tahun berkarya di dunia fesyen Indonesia, Didi menampilkan karya instalasi bertema `Sawunggaling` yang merupakan hasil penerjemahannya atas simbolisme dalam batik.

Selain karya instalasi Didi Budiardjo yang terinspirasi dari maestro batik K.R.T. Hardjonagoro dan Iwan Tirta tersebut, Fashion Nation 2015 menghadirkan pula Pop Up Scarves Installation dari Patrick Owen sebagai bagian program Corporate Social Responsibility Senayan City dimana hasil penjualan scarves akan disumbangkan pada yayasan sosial.

Dipandu oleh Utt dan Sonia Couling, acara pembukaan Fashion Nation 2015 langsung berlanjut dengan after party dimana Senayan City memberikan penghargaan bagi figur-figur fesyen di Indonesia. Digarap oleh Nikki Beach – klub asal Miami, Amerika Serikat, yang telah hadir di Hotel Sofitel, Bali – roof top Senayan City terasa lebih berdetak. Wajah-wajah selebriti ternama ibukota, seperti Rio Dewanto, Dwi Sasono, dan Andien larut dalam suasana chit-chat yang lebih lepas. (bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.