Sukses

Tips Membuat Perpustakaan di Rumah

Berikut ini tiga tips membuat perpustakaan di rumah Anda.

Liputan6.com, Jakarta- Mengoleksi buku dan memiliki perpustakaan pribadi bisa jadi merupakan obsesi sebagian orang. Namun kurang elok jika koleksi buku tidak ditata dengan baik atau rak buku yang standar dan membosankan.

Dinukil dari laman Rumah.com, berikut ini tiga tips membuat perpustakaan di rumah Anda. (liz)

Pemilihan Warna Rak Buku

Tinggalkan warna-warna kayu untuk rak buku, karena terkesan standar dan membosankan. Pilihlah warna-warna yang berani atau warna gelap. Tambahkan pula aksen metalik atau pernis high-gloss sebagai finishing. Hal ini dapat menghilangkan suasana perpustakaan rumah yang suram dan menjadikannya tempat yang nyaman untuk nongkrong.

Customize Bentuk Rak Buku

Agar bentuk rak tak membosankan, Anda dapat mengubah bentuk kotak pada rak buku dengan membuat pola segi enam atau bentuk lain yang tak lazim. Sentuhan akhir berupa pengecatan akan menyempurnakannya. Hal ini merupakan cara paling murah untuk mendapatkan tampilan baru bagi perpustakaan Anda di rumah.



Buat Rak Buku di Setiap Ruangan

Bila memungkinkan, buatlah rak buku di setiap ruangan. Hal ini adalah cara untuk memanfaatkan kembali ruangan-ruangan yang tidak terpakai. Buat rak buku custom dengan desain yang benar-benar cocok untuk Anda. Agar tak membosankan, masukkan vas bunga, bingkai foto, atau hiasan dekoratif lain ke dalam rak buku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini