Sukses

5 Negara Dengan Makanan Kaki Lima Terenak Di Dunia

Makanan kaki lima selalu menjadi pilihan menarik bagi masyarakat, ingin tahu negara-negara dengan makanan kaki lima terbaik di Dunia?

Liputan6.com, Jakarta Makanan kaki lima adalah makanan yang paling disukai masyarakat Dunia. Makanan yang diolah dan diracik dengan resep keluarga ini memiliki rasa yang lezat dan dijual dengan harga yang terjangkau. Hal ini membuat makanan kaki lima menjadi kuliner terfavorit. Tidak hanya di Indonesia, di negara tetangga, makanan kaki lima tetap menjadi pilihan. inilah 6 Negara dengan makanan kaki lima terlezat di Dunia, dilansir dari citizen-times.com, Sabtu (18/4/2015) (Meita/Liz)

1. Singapura

Makanan kaki lima yang harus dicoba ketika Anda memiliki kesempatan berkunjung ke Negeri Singa ini adalah Mi laksa, Sup bola ikan, Mi Hot Pot, Thosai, Nasi Lemak, Ice Kacang, dan terakhir dessert yang booming di Indonesia saat ini, Ice Cream Singapore.

2. Thailand

Makanan kaki lima negri Gajah ini tidak kalah lezat dengan negara lainnya, Anda harus mencoba Som Tam, Khao Tom, Pad Thai, Tom Yum Gong, Tod Mun dan Khao Niao Mamuang. Jadi buat kamu yang berjalan-jalan ke Thailand tidak ada salahnya untuk mencicipi salah satu makanan kaki lima terenak dunia ini.

3. Amerika

Nah makana-makanan kaki lima yang bisa Anda temui dinegara paman Sam ini. Ada churro sundae drizzled, fried anchovie, Kinilaw dan chicken inasal taco. Bagi Anda pecinta makanan Amerika tidak akan melewatkan kesempatan untuk mencoba makanan kaki lima ini.

4. Indonesia

Negara Indonesia kaya akan masakan yang beraneka ragam, khususnya untuk makanan kaki lima di Indonesia ada Soto Ayam, ketupat tahu, gudeg, ayam bakar taliwang dan lain-lain.

5. Bolivia

Bolivia ikut mengambil peran dalam pasar makanan kaki lima dunia. Makanan yang biasa dijajakan di pinggir jalan Bolivia biasanya ada Anticucho yaitu sate kentang rebus khas Bolivia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.