Sukses

Penggemar William Shakespeare, Pria Ini Operasi Plastik Wajahnya

Seorang pria rela melakukan operasi plastik pada wajahnya demi menyerupai William Shakespeare.

Liputan6.com, Jakarta Dikenal sebagai penulis hebat nampaknya belum bisa memuaskan batin seorang pria asal Tiongkok bernama Zhang Yiyi (34 tahun). Akhirnya, ia pun menghabiskan uang sebesar USD $ 225.800 atau sekitar Rp 3 Miliar untuk melakukan operasi plastik demi menyerupai pahlawan masa kecil dan panutan dirinya, William Shakespeare.

Kecintaan Zhang Yiyi pada Shakespeare diawali saat kisah hidupnya mulai berubah layaknya sang idola. Saat kecil, keluarga Zhang Yiyi jatuh miskin karena kegagalan bisnis sang ayah. Hal tersebut juga terjadi pada Shakespeare, mengutip dari laman OddityCentral, Senin (13/4/2015).

Setelah melakukan perjuangan selama bertahun-tahun dan meraih kesuksesan, Zhang Yiyi pun berhasil menyematkan namanya sebagai penulis paling sukses di Tiongkok. Lantas, sebagai cara membayar upeti pada pahlawan di masa kecil, ia pun berniat untuk mengubah penampilan layaknya Shakespeare.

Dedikasinya sebagai penggemar berat sang idola mengharuskan Zhang Yiyi untuk melakukan operasi sebanyak 10 kali dalam rentang waktu selama beberapa bulan. Operasi tersebut termasuk merekonstruksi mata, operasi kelopak mata, operasi hidung, dan wajahnya.

Seorang pria rela melakukan operasi plastik pada wajahnya demi menyerupai William Shakespeare.

Sayangnya, hingga saat ini Zhang Yiyi belum berhasil meniru kepala botak terkenal Shakespeare. Namun, ia lebih memilih untuk memanjangnya rambutnya untuk meningkatkan kemiripannya.

Tindakan Zhang Yiyi tersebut pun menarik perhatian para netizen media sosial Tiongkok. Beberapa menyebutkan bahwa ia telah berhasil membuat mirip hidung, mata, dan bibir. Namun, sebagaian lainnya justru mengatakan bahwa usahanya itu sia-sia atau bahkan mengoloknya dengan sebutan `Fool of the Year` atau `si Bodoh Tahun Ini`.

Bagaimana pendapat Anda dengan tindakan operasi plastik layaknya Zhang Yiyi? Tidak dapat dipungkiri bahwa fenomena terobsesinya penggemar pada idola yang membuat mereka ingin mengubah wajah dan tubuh mereka banyak bermunculan belakangan ini. Apakah Anda salah satu orangnya? (auf/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini