Sukses

5 Langkah Mudah Mengubah Nuansa Rumah yang Membosankan

Perbarui nuansa rumah Anda dengan mudah tanpa memakan banyak waktu lama dan biaya yang banyak

Liputan6.com, Jakarta Rumah adalah tempat beristirahat dari segala kesibukan dan aktifitas yang melelahkan. Karenanya rumah harus memberikan kenyamanan bagi pemiliknya. Desain rumah yang sudah bertahun-tahun tidak diubah dan membosankan dapat membuat pemilik suntuk. Untuk memulai mengubah interior rumah setelah bertahun-tahun pun terasa berat karena masih ada pemikiran bahwa melakukan reparasi interior rumah membutuhkan waktu yang lama dan melelahkan.

Namun kini mengubah interior rumah dapat dilakukan dengan 5 langkah mudah seperti dilansir dari elledecor.com, Sabtu (11/4/2015). (Meita/Liz)

1. Ganti Suasana Ruang Keluarga

Ruang keluarga merupakan pusat dari aktifitas dirumah. Hampir sebagian besar waktu dihabiskan di ruang keluarga. Mengubah Nuansa ruang Keluarga dapat dilakukan dengan mengubah tatanan kursi dan meja atau mengganti bunga di vas setiap sekali seminggu.

2. Merapikan Isi Kulkas

Kulkas merupakan bagian terkecil dapur yang sering dikunjungi pemilik rumah. Akibat seringnya dikunjungi tentunya akan menimbulkan rasa bosan jika tatanan makanan, buah-buahan dan minuman didalamnya selalu sama. Untuk itu ada baiknya setiap berbelanja bulanan Anda mengatur kembali isi kulkas agar lebih nyaman dan fresh saat dibuka.

3. Bersihkan Lampu

Membersihkan lampu akan sangat berpengaruh pada suasana ruangan. Berikan perhatian yang lebih untuk membersihkan cover lampu hias dan lampu tidur sehingga lampu tersebut memancarkan cahaya yang sempurna.

4. Pindahkan Buku-Buku

Buku-buku yang Anda miliki di rumah mungkin ada yang sudah dibaca dan belum. Anda perlu mengklasifikasikan buku-buku Anda agar tidak memakan banyak tempat dirumah.

5. Ganti Warna Cat Ruangan Favorit

Dengan mengganti warna cat di dinding ruangan favorit Anda, akan membuat Anda nyaman berlama-lama diruangann tersebut. Tidak perlu melakukannya setiap minggu karena akan membutuhkan biaya yang banyak, cukup lakukan satu kali dalam setahun akan membuat pemandangan di rumah fresh kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.