Sukses

Benteng Otanaha Akan Berubah Jadi Pasar Seni Gorontalo

Benteng Otanaha di Gorontalo akan diubah menjadi pasar seni.

Liputan6.com, Gorontalo Benteng Otanaha yang merupakan peninggalan masa penjajahan Belanda di Gorontalo nampaknya akan segera berubah fungsi. Pasalnya pada tahun 2015 ini Pemerintah Kota Gorontalo akan membangun pasar seni yang lokasinya masih di wilayah Benteng Otanaha.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Gorontalo, Djafar Dude, yang ditemui Liputan6.com pada Rabu (08/04/2015) mengungkapkan bahwa pasar seni yang akan dibangun di komplek Benteng tersebut merupakan sebuah tempat yang menjual dan menyajikan seluruh kerajinan tangan khas Gorontalo. Lebih lanjut Djafar Dude juga menjelaskan bahwa selain pasar pusat kesenian, pemerintah juga akan membangun lokasi wisata outbond serta pusat kuliner khas Gorontalo di sana.

“ Tahapan kita mulai tahun 2015 ini. Target kita di Benteng Otanaha ada 3, yaitu wisata outbond karena ada view hutan, pusat kesenian atau pasar seni, dan sentra kuliner khas Gorontalo,” ucap Djafar Dude. Segala sarana dan pra sarana untuk pembangunan sentra wisata yang akan dilakukan sejak awal bulan Mei 2015 tengah dipersiapkan.

Benteng Otanaha merupakan salah satu peninggalan sejarah yang ada di Provinsi Gorontalo. Dari benteng ini, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan Danau Limboto. Selain dijadikan tempat berwisata, benteng ini juga dijadikan para Fotografer sebagai salah satu spot fotografi.

 

(Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini