Sukses

4 Pemandangan Alam sebagai Tempat Relaksasi di Jawa Timur

Mendambakan pemandangan alam sebagai tempat relaksasi? Jawa Timur bisa menjadi pilihan Anda.

Liputan6.com, Jawa Timur - Di masa kini, mendapatkan waktu duduk, bersantai, dan menenangkan pikiran menjadi suatu hal yang sulit. Melakukan perjalanan ke tempat relaksasi yang menakjubkan dan menemukan diri Anda dalam keadaan meditasi tentu menjadi salah satu daftar kegiatan yang ingin dilakukan.

Jadi, siapa yang tak tergiur untuk mengunjungi pemandangan-pemandangan alam? Nyatanya, pemandangan alam masih menyedot perhatian karena dapat memberikan efek relaksasi yang mumpuni.

Berada di sebelah timur Pulau Jawa dan jauh dari hingar bingar ibukota Jakarta,  Jawa Timur menjadi tempat asri yang layak untuk dikunjungi. Lantas, di mana sajakah empat tempat relaksasi terbaik di Jawa Timur? (auf/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Omah Kayu

1. Omah Kayu - Malang

Berada di daerah Batu, Malang, Omah Kayu menjadi tempat peristirahatan yang cocok untuk mendapatkan ketenangan dan kedamaian. Alasannya, Omah Kayu menyajikan pemandangan lembah yang diisi perkebunan dan pemukiman. Untuk memasuki kawasan tersebut, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 5 Ribu.

Setelah masuk, Anda akan dimanjakan dengan anak tangga yang mengarah pada rumah-rumah pohon. Perlu diperhatikan pula, rumah tersebut hanya mampu menahan bobot sekitar 3 orang dewasa dan tidak terdapat kamar mandi di dalamnya, melainkan terdapat dua ruang kamar mandi yang dilengkapi dengan air hangat.

*Keterangan Foto : Foto Omah Kayu diambil dari laman WowShack, Sabtu (11/4/2015).

3 dari 5 halaman

Gili Labak

2. Gili Labak - Madura

Jangan tertukar dengan kawasan pantai Gili yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), karena Gili Labak berada di  Kecamatan Talang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Meski sama-sama menyajikan keindahan pantai, tetapi pantai pasir putih tersebut juga mampu memanjakan para penikmat alam dengan keindahan yang luar biasa. Kegiatan seperti snorkeling ataupun diving pun bisa dilakukan di pantai satu ini.

*Keterangan Foto : Foto Gili Labak diambil dari laman WowShack, Sabtu (11/4/2015).

4 dari 5 halaman

Kawah Ijen

3. Kawah Ijen - Banyuwangi

Kawah Ijen akan menyajikan pemandangan alam denagn tebaran warna hijau toska yang berpadu dengan langit cerah kebiruan dan hutan hijau yang masih asri di sekelilingnya. Kepuasan batin pun akan semakin didapatkan saat kabut tebal menyelimuti pagi hari. Pemandangan yang eksotis akan didapatkan jika Anda bermalam di sana.

*Keterangan Foto : Foto Kawah Ijen diambil dari laman WowShack, Sabtu (11/4/2015).

5 dari 5 halaman

Ranu Kumbolo

4. Ranu Kumbolo - Gunung Semeru, Lumajang

Nama Ranu Kumbolo kian naik daun setelah diluncurkannya buku dan film `5 Cm`. Pada dasarnya Ranu Kumbolo adalah sebuah danau seluas 15 hektar di Gunung Semeru. Keunikan dibalik indahnya Ranu Kumbolo terletak saat matahari mulai terbit secara perlahan di antara dua buah bukit hijau. Sementara, saat malam hari dan cuaca cukup bersahabat Anda akan dimanjakan dengan gugusan bintang dari galaksi Bima Sakti.

*Keterangan Foto : Foto Ranu Kumbolo diambil dari laman WowShack, Sabtu (11/4/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.