Sukses

Model Poni sesuai Bentuk Wajah

Kenali karakter wajah Anda untuk menentukan model poni yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Rambut adalah mahkota bagi wanita. Itu sebabnya, pemilihan model rambut yang cocok tidak dapat dilakukan dengan cara sembarangan. Beberapa wanita lebih memilih untuk tidak mengganti gaya rambutnya karena takut akan terlihat aneh atau jelek dengan model rambut berbeda.

Tidak hanya model rambut secara keseluruhan, beberapa wanita juga cenderung merasa ragu dan takut untuk mengganti model poni mereka. Padahal, jika dapat memilih model poni rambut yang tepat, Anda akan terlihat lebih cantik dan mempesona. Bingung memilih model poni yang sesuai dengan bentuk wajah Anda? Inilah beberapa pilihannya.

1. Wajah Oval

Pemilik wajah oval tergolong sebagai orang-orang yang beruntung. Jika Anda masuk ke dalam kategori ini, bentuk wajah Anda yang simetris memungkinkan Anda untuk mencoba berbagai macam model poni, seperti full-face bangs, side-swept bangs, curtain bangs, blunt bangs, dan textured-bangs. Hampir semua style poni akan terlihat cocok di wajah Anda.

 

Ilustrasi (Istimewa)

(blunt bangs)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1

2. Wajah Bulat

Bentuk wajah yang bulat biasanya membuat si pemilik wajah terlihat lebih gemuk. Dalam hal ini, poni dapat membantu untuk mengurangi efek gemuk tersebut. Cobalah model poni seperti textured-bangs, side-swept bangs, atau curtain bangs.

Ilustrasi (Istimewa)

(side-swept bangs)

 

3. Wajah Persegi

Tulang rahang yang terlihat jelas akan terlihat kurang cocok pada beberapa orang. Itu sebabnya, pemilik wajah persegi harus sangat berhati-hati memilih model poni. Sebaiknya, model poni yang Anda pilih bisa membantu menyamarkan bentuk tulang rahang Anda. Model poni yang tepat untuk pemilih wajah persegi adalah full face bangs (jangan terlalu tebal) dan side-swept bangs.

Ilustrasi (Istimewa)

 (full face bangs)

3 dari 4 halaman

2

4. Wajah Pear

Dikarenakan bentuknya yang melebar pada bagian bawah, pemilihan bentuk atau model rambut untuk pemilik wajah berbentuk pear merupakan sesuatu yang cukup sulit. Namun, beberapa model poni seperti side-swept bangs, blunt bangs, dan curtain bangs (dengan belahan samping) akan menjadi alternatif yang tepat untuk Anda.

Ilustrasi (Istimewa)

(curtain bangs)

 

5. Wajah Segitiga

Pemilik wajah segitiga memang sebaiknya memiliki model rambut berponi. Mereka yang memiliki bentuk ini bisa mencoba model poni seperti side-swept bangs, full face bangs, atau textured bangs.

Ilustrasi (Istimewa)

(textured bangs)

 

4 dari 4 halaman

3

6. Wajah Hati

Bentuk wajah ini sangat unik dan cukup jarang ditemui. Itu sebabnya, pemilihan model poni menjadi tantangan tersendiri. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah hati, model poni seperti curtain bangs, full face bangs (akan terlihat lebih cocok dengan full face bangs yang ujung-ujungnya memiliki texture), atau side-swept bangs akan sangat cocok. Berikut model pon yang cocok untuk para pemilik wajah berbentuk hati. (Annastasia Errine/ret)

Ilustrasi (Istimewa)

(full face bangs)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.