Sukses

Hati-hati! Bunga Lili Berbahaya untuk Kucing

Kalau Anda punya kucing, sebaiknya jangan taruh bunga lili di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Bunga lili yang indah mungkin membuat Anda senang melihatnya. Tapi kucing kesayangan Anda tidak berpendapat sama. Bahkan menggigit sebagian kecil daun atau menjilat putiknya bisa membuat si meong kena gangguan ginjal akut. Begitulah menurut US Food and Drug Administration.

Dilansir dari laman Ithaca Journal, Jumat (10/4/2015), gejala pertama yang ditunjukkan seekor kucing yang sudah memakan sebagian lili adalah muntah-muntah yang berhenti setelah 2-4 jam. Lalu setelah 12-24 jam, kucing Anda akan buang air kecil terus-menerus.

Jika tidak ditangani, si kucing akan mati dalam jangka waktu 4-7 hari setelah makan bunga ini. Jika kucing Anda menunjukkan gejala-gejala tersebut, segera hubungi dokter hewan. Menurut FDA, Varian lili apapun berpotensi bahaya, termasuk Tiger, Asiatic, Day, dan Japanese Show.

Jika Anda memelihara kucing, sebaiknya jangan taruh bunga lili di rumah Anda.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.