Sukses

Banten Hadirkan Otak-otak Sepanjang 20 Meter

Otak-otak sepanjang 20 meter dibuat di Banten.

Liputan6.com, Pandeglang Otak-otak sepanjang 20 meter dengan lebar sekitar 30 sentimeter menjadi daya tarik bagi ibu-ibu Darma Wanita Pertiwi TNI AL di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang. Wangi dan rasanya yang khas, memikat siapapun yang mencium wangi dan mencicipi makanan olahan dari ikan ini.

“Ini hasil bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang sekarang dipimpin Bang Doel (Rano Karno),” ucap Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Madya Ade Supandi, pada acara Bedah Desa Pesisir di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Serang, Selasa (07/4/2015).

Makanan olahan ikan laut yang dibungkus dengan daun pisang lalu di bakar dengan bara api ini habis di pesan ibu-ibu Darma Wanita Pertiwi TNI AL dan menjadi rebutan para penduduk Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang. “Ini adalah salah satu yang menambah nilai ekonomis ikan. Jadi sisa ikan yang tak terjual bisa di olah. Sehingga pendapatan ekonomi masyarakat bisa bertambah," kata Laksamana Madya Ade Supandi.



Pada Selasa 7 April 2015, TNI AL bersama Pemprov Banten, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri Kelautan dan Perikanan, dan Menteri Kordinator (Menko) Maritim melakukan bedah desa pesisir yang bertujuan untuk memberdayakan nelayan agar bisa lebih mandiri dan perekonomiannya meningkat. (Yandhi Deslatama/Elizabeth Swanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini