Sukses

Pertama Kali Sotheby`s Lelang Busana Haute Couture

Untuk pertama kalinya balai lelang Soetheby's melelang busana-busana haute couture.

Liputan6.com - Sotheby’s merupakan balai lelang terkemuka yang telah melelang berbagai benda-benda bernilai tinggi. Namun selama ini Soetheby’s belum pernah melelang busana-busana vintage haute couture karya desainer-desainer ternama.

Seperti dilansir dari HarpersBazaar.com pada Kamis (9/4/2015), balai lelang asal Inggris yang berkantor pusat di kota New York, Amerika Serikat itu akan menawarkan koleksi high fashion pada 8 Juli 2015 di Paris. Koleksi yang dihadirkan oleh rumah lelang tersebut berasal dari Didier Ludot.

Didier Ludot adalah seseorang yang terkenal selama beberapa dekade dengan toko barang-barang vintage yang didirikannya. Busana-busana yang dilelang di Soetheby’s itu merupakan koleksi pribadi Didier Ludot. Koleksi tertua dibuat pada tahun 1924.

Foto: HarpersBazaar.com

Beberapa rancangan yang akan dilelang adalah cocktail dress Balmain dari koleksi Winter 1953 yang dibuat oleh Pierre Balmain, busana setelan Chanel tahun 1960, dan busana dari koleksi terakhir Christian Dior tahun 1957. Baju-baju yang dilelang akan dipamerkan di rumah lelang Sotheby’s mulai 3 Juli 2015. (bio/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.