Sukses

Balayage, Mewarnai Rambut dengan Efek "Dicium Sinar Matahari"

J-lo, Jessica Alba, dan Rihanna dengan model rambut balayage.

Liputan6.com, Jakarta Di Barat, tak terkecuali di kalangan selebriti Hollywood, model rambut balayage menjadi model yang diminati. Setiap salon kerap mendapat permintaan pelanggan menata rambut mereka dengan teknik ini.

Dilansir dari marieclaire.co.uk, Selasa (7/4/2015), Jack Howard yang merupakan direktur internasional di Neville Hair & Beauty Salon bercerita lebih banyak tentang model Balayage. Balayage merupakan kata serapan dari bahasa Perancis "baliage" yang artinya "sapuan" dalam konteks melukis. Tujuannya adalah untuk memberi efek seakan terkena sinar matahari. Mirip dengan model highlight, namun dengan warna yang tidak terlalu kontras dan garis yang lebih tidak kentara. Efek ini dikenal dengan efek "dicium sinar matahari".

Tekhnik menciptakan model balayage juga kerap disebut tekhnik freehand karena tidak memerlukan kertas pembungkus dalam menciptakan highlight. Kelebihan lain dari balayage adalah mereka yang mewarnai rambutnya dengan tekhnik ini tidak perlu sering-sering ke salon untuk me-retouch rambut mereka. Selain itu, model ini juga memberi kesan lebih natural. (Ikr/Liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini