Sukses

Wow, Kota Ini Hanya Berdiri Selama 1 Minggu Saja

Sebuah kota di Amerika Serikat ini tergolong unik. Pasalnya, kota ini hanya berdiri selama satu minggu.

Liputan6.com, Utah- Sebuah kota di Amerika Serikat ini tergolong unik. Pasalnya, kota ini hanya berdiri selama satu minggu dan hanya ada sekali dalam setahun.

Black Rock City, nama kota tersebut, adalah sebuah kota kecil yang sifatnya temporer. Kota ini hanya ada selama musim panas saja. Berada di wilayah gurun bernama Black Rock Desert di Amerika Serikat, setiap tahunnya, kota ini dikunjungi oleh lebih dari 50 ribu pengunjung.

Selama durasi satu minggu tersebut, kota ini mengadakan festival tahunan yang diberi nama Burning Man festival.

Namun, acara ini lebih dari sekadar festival. Selain pentas musik, Black Rock City juga akan dipenuhi oleh karya instalasi yang cantik dan unik. Mulai dari kendaraan mutan yang terbuat dari berbagai bahan termasuk lego, hingga patung-patung indah. Selain itu, setiap orang yang datang berkunjung kesini umumnya berdandan unik.  

Di malam hari, Black Rock City akan dipenuhi cahaya lampu laser bak kota metropolitan. Di sebagian area, penduduk juga senang membuat api unggun.

Keunikan lainnya dari kota ini adalah setiap orang tidak ada yang menjual barangnya. Semuanya diberikan atau barter dengan barang lainnya. Nah, ayo kesana musim panas ini. (liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini