Sukses

Perpaduan Garis Tegas Batik Tradisional dalam Motif Bunga Alleira

Koleksi Spring Summer Alleira kali inimenampilkan batik yang tak biasa, dengan perpaduan garis tegas batik tradisional di dalam motif bunga.

Liputan6.com, Jakarta Memeriahkan rangkaian acara Fashiontastic PIM, Alleira menghadirkan koleksi terbarunya, yang merupakansatu rangkaian koleksi hasil dari kolaborasi dengan designer muda berbakat Amanda Rahardjo. Bertempat di Atrium Pondok Indah Mall 2, pekan lalu, Alleira menghadirkan koleksi terbaru Spring Summer 2015 dengan mengusung tema “Redefining Allure”.

The collection is about beauty, confidence and elegance, ini adalah bagaimana Alleira mendeskripsikan koleksi Spring Summer-nya kali ini. Menampilkan batik yang tak biasa, dengan perpaduan garis tegas batik tradisional di dalam motif bunga bermekaran, mencerminkan feminitas tinggi namun berkarakter yang mampu mempengaruhi perasaan siapapun yang melihatnya.

Sesuai dengan temanya koleksi kali ini menghadirkan desain-desain yang simple dan feminine, menampilkan busana wanita yang memadukan kontrasnya wax dengan indahnya bunga yang kuat menandakan hadirnya musim yang penuh dengan kehangatan.

Foto: Dok. Alleira

Karenanya pada koleksi ini warna yang digunakan didominasi oleh warna warna senja, hingga warna gelap dengan sentuhan warna putih sebagai highlight. Motif-motif gabungan dari ornamen garis, sapuan abtrak kuas dan motif modern kontemporer, juga motif bunga bunga besar disatukan. Selain dibuat dalam material berkualitas seperti tenun dan sutra khas Alleira, unsur sheer juga ditampilkan dalam kombinasi bahan sequine serta lace. “Bahan burn out sutra yang juga diproses batik dibuat sebagai ciri khas, dimana hal ini merupakan wujud inovasi yang terus dilakukan oleh Alleira dalam memajukan batik Indonesia,” Ujar Anita Asmaya Sanin, Creative Director Alleira dalam siaran pers yang diterima oleh Liputan6.com.

Siluet klasik yang membentuk tubuh masih menjadi andalan Alleira untuk Spring Summer ini, dipadukan dengan cropped jacket dan cape, beberapa item juga ditampilkan, seperti A-line dress, blouse longgar, dan jumpsuit. Celana - celana pallazo juga ikut muncul sebagai aksen untuk menambah varian dan memberikan kesan fresh serta confidence.

Foto: Dok. Alleira

Selain itu pada koleksi Spring Summer 2015, Amanda Rahardjo menonjolkan siluet baju lebih loose yang cocok dipakai untuk acara semi-casual. Fitur lain yang ditonjolkan adalah dress dan jumpsuits dibawah lutut dengan clean cut. Koleksi Alleira by Manda Rahardjo kali ini ingin menampilkan sisi kewanitaan yang kuat namun dalam ruang lingkup yang lebih casual. (rls/Liz)

Foto: Dok. Alleira

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini